Dandim 0709/Kebumen Hadiri Khitanan Masal Harkitnas

Dandim 0709/Kebumen Hadiri Khitanan Masal Harkitnas

Dandim 0709/Kebumen Hadiri Khitanan Masal Harkitnas

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Kebumen meninjau kegiatan khitanan masal dalam rangka rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 bertempat di Pendopo Kecamatan Gombong, Selasa (22 Mei 2018).

Tujuan dilaksanakan khitanan ini untuk menjamin kesehatan jasmani dan rohani. Khitan ini juga mengajarkan mengenai pentingnya kebersihan alat kelamin. Fungsi lainnya sebagai salah satu syarat sahnya dalam beribadah. Juga jika ditinjau dari kaca mata medis, khitan memiliki fungsi terhindarnya kotoran, virus, bakteri, dan bau yang tidak sedap. Karena dalam air kencing mengandung semua unsur tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama Dinas Sosial Kabupaten Kebumen dan pihak RS Margono Purwokerto ini diikuti sekitar 300 anak dari berbagai pelosok Kab. Kebumen. Dalam kegiatan ini pun digelar pengobatan gratis bagi warga Gombong dan sekitarnya serta pembagian Sembako gratis bagi warga yang kurang mampu oleh Bank Jateng Cabang Kebumen.

“Bakti sosial ini dikhususkan untuk meningkatan cinta tanah air dan jiwa nasionalisme seiring dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang tahun ini memasuki usia ke 110 tahun, merupakan usia yang mapan dalam menghadapi perbagai tantangan jaman, sehingga melalui Baksos inilah kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai jawaban tantangan jaman dimasa kini dan dimasa datang. “ ujar Dandim.

Hadir dalam acara tersebut Plt Gubernur Jateng Heru Sujatmoko, Plt. Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Kab. Kebumen H. Cipto Waluyo Amd Kes M.Ners, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep. S.I.P, Direktur RSU Margono Purwokerto dr. Sukardi, Kadinsos Kab. Kebumen dr. Dwi Budi Satriyo, Kakesra Provinsi Jateng Sutiyono, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kebumen dr. Rini Kristiyani M. Kes, Kepala Bank Jateng Armono, dan jajaran Muspika Kec. Gombong serta sejumlah tamu undangan.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P juga menyerahkan paket Sembako gratis kepada perwakilan masyarakat yang hadir,  sebanyak 200 paket Sembako diberikan cuma-cuma bagi kebutuhan masyarakat. Acara berjalan lancar dan aman (pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *