Dandim 0709/Kebumen Resmi Tutup TMMD Sampang

Dandim 0709/Kebumen Resmi Tutup TMMD Sampang

Dandim 0709/Kebumen Resmi Tutup TMMD Sampang

KODIM 0709/KEBUMEN, Kodim, Poskes Klinik Pratama 04.04.02/YKA, Dinas Kesehatan Kab. Kebumen, UPTD Puskesmas dan perangkat desa Sampang menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis secara terpadu dan lintas sektoral di halaman Balai Desa Sampang. Kamis (3/5/18)

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD yang digelar di Desa Sampang tersebut selama kurun waktu 30 hari berlalu. Disamping sebagai kegiatan pendukung, Aksi pengobatan gratis ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan kuat sehingga akan mendukung pelaksanaan kegiatan di masing-masing individu.

Bakti Sosial berupa pengobatan gratis ini diberikan secara cuma-cuma diberikan kepada 300 orang masyarakat, yang diantaranya 200 orang dewasa dan 100 orang anak-anak. Dengan diberikannya pengobatan gratis ini, tentunya warga tidak perlu khawatir lagi untuk membayar obat yang mereka tebus. Karena pengobatan gratis ini sudah termasuk pemeriksaan dan obat ataupun vitamin secara cuma-cuma.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P mengatakan, Baksos pelayanan pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian sosial bidang kesehatan bagi masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu, lanjut Suep, masyarakat tampak tertib mendatangi Posko Baksos ini. Menurut dia, masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma seperti sekarang ini. Inilah sebenarnya rangsangan bagi masyarakat dan warga lainnya untuk tetap menjaga dan memelihara kesehatan melalui bersih lingkungan, menjaga kebugaran, menjaga pola makan, menjaga pola hidup bersih dan lain sebagainya, sehingga wilayah kita ini akan semakin kuat dan pembangunan tidak terhambat, sebaliknya jika kita sakit, masyarakat banyak yang sakit maka proses untuk memakmurkan desa akan tertunda secara otomatis, namun melalui pelayanan pengobatan gratis ini saya berpesan kepada semua warga, agar tidak membiasakan berobat artinya mereka punya daya tanggal terhadap penyakit, kalau perlu obat tidak dijadikan tujuan untuk sehat maka membiasakan hidup bersih, sehingga kesehatan kita senantiasa terjaga, “ ulas Dandim.

Sekretaris Desa (Sekdes) Suparto, menyambut baik penyelenggaraan Baksos ini yang di gelar Kodim dan Pemkab Kebumen. Menurut penilaian ia, kegiatan ini sangat membantu masyarakat. ”Masyarakat sangat terbantu dengan pengobatan gratis ini. Apalagi bagi warga kami yang tinggal berada di bawah lereng pegunungan yang rawan longsor. Jadi sangat membutuhkan pelayanan kesehatan gratis tersebut. Warga merasa senang mendapatkan pengobatan gratis tanpa harus mengeluarkan beban biaya besar,” tuturnya. Ia berharap kegiatan baksos pengobatan gratis ini kiranya juga bisa diikuti oleh organisasi kemasyarakatan lainnya, sehingga akan nampak kepeduliannya. Apalagi pengobatan gratis ini sedang menjadi perhatian utama pihak pemerintah daerah untuk masyarakat Kebumen. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *