Dandim 0709/Kebumen Resmi Tutup TMMD Sampang

Dandim 0709/Kebumen Resmi Tutup TMMD Sampang

Dandim 0709/Kebumen Resmi Tutup TMMD Sampang

KODIM 0709/KEBUMEN, “Tanpa terasa, tiga puluh hari Kemanunggalan TNI-Rakyat membangun desa telah berlalu. Hari ini, secara Serentak di 50 wilayah di seluruh tanah air, kita merayakan dan mensyukuri atas capaian yang kita raih dalam kurun waktu tersebut. Semoga tekad dan itikad yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini, dapat terganjar dengan kebahagiaan masyarakat yang ada di sekitar kita.

Selaras dengan tema TMMD tahun ini, “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”, saya sangat berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter Bangsa, khususnya generasi mudanya. Hal ini penting, karena output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian Bangsa.

Ditengah badai krisis global dan epidemi virus kebangsaan, kita dituntut untuk lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi Bangsa, baik Sumber Kekayaan Nasional, SDM maupun yang lainnya. Oleh karenanya, demi mewujudkan Bangsa yang mandiri dan sejahtera dalam kerangka NKRI, maka berbagai hal positif yang telah dilakukan selama ini, harus terus dilanjutkan bahkan dikembangkan.” Demikian amanat Kasad yang dibacakan Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P pada upacara penutupan TMMD di lapangan Hanoman Sempor, Kamis (3/5/18).

Acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat baik dilingkungan militer maupun sipil itu juga dimeriahkan oleh Drumband SMP Muhammadiyah Sempor, Usai upacara Dandim didampingi Asisten III Sekda Kebumen Widiatmoko, SH menandatangani berita acara serah terima pekerjaan, yang dilanjutkan peninjauan kelokasi TMMD dengan diawali pemotongan pita diteruskan penandatanganan prasasti.

Menurut Asisten III Sekda Kebumen Widiatmoko, SH, “Kerja keras kita di sasaran TMMD, telah memberikan hasil yang sangat signifikan dan bermanfaat bagi masyarakat yang ada di sini. Dengan dukungan Kodim kegiatan TMMD dapat menyelesaikan pekerjaan fisik dan non fisik sesuai dengan sasaran dan alokasi waktu yang ditetapkan. Tercatat sekitar 6 sasaran fisik telah dituntaskan, baik berupa pembangunan rabat beton sepanjang 672 m,  pembuatan plat deuker sebanyak 2 unit, pemasangan bronjong sepanjang 10 m dan pembuatan dan perbaikan sarana sanitasi berupa gorong-gorong sebanyak 3 unit. Ini prestasi yang luar biasa, semangat TNI dalam membantu mensejahterakan masyarakat di daerah patut kita ajungi jempol, kita bangga dan salut terhadap kinerja TNI dilapangan, “ Ungkap Yazid.

Ia menambahkan, “Aspek non fisik sebagai rangakaian kegiatan TMMD juga menjadi hal yang fundamental, pasalnya, Non fisik mampu berperan sebagai penguatan Imunitas Bangsa dalam rangka peningkatan daya tangkal masyarakat dan generasi muda di daearh. Melalui pembekalan wawasan kebangsaan, kewaspadaan nasional, kecintaan tanah air, penangkalan penyalahgunaan Narkoba dan penyebaran paham radikal serta berbagai kegiatan lainnya, saya berharap dapat memberikan platform atau landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita Bangsa Indonesia, yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kuat dan mandiri, bersatu, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Usai peninjauan Dandim beserta rombongan, kegiatan dilanjutkan meninjau arena pasar rakyat dan pengobatan gratis yang terselenggara berkat kerjasama Kodim, Pemkab Kebumen, Poskes Klinik Pratama 04.04.02/YKA, Stikes Gombong dan perangkat Desa Sampang. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *