Dandim 0709/Kebumen Tarhim Bersama Forkopimda

Dandim 0709/Kebumen Tarhim Bersama Forkopimda

Dandim 0709/Kebumen Tarhim Bersama Forkopimda

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kebumen melaksanakan kegiatan tarawih dan silaturahim (Tarhim) bertempat di Aula Makodim 0709/Kebumen, Rabu (23/5/18).

Kegiatan dipimpin langsung KH. Drs. Khamid M. Pdi dari Kantor Kemenag Kab. Kebumen. ini yang sedikitnya melibatkan 180 orang ini, berjalan tertib dan hikmat, mulai dari sholat isya, sholat tarawih hingga sholat witir. Hadir jajaran Forkopimda Kab Kebumen, Para Aisten Sekda Kab. Kebumen, para Kepala OPD Kab Kebumen, KH. Drs. Khamid M. Pdi (Imam Sholat), KH. Fahrudin (Penceramah), seluruh Perwira Kodim 0709/Kbm, jajaran Muspika Kec. Kebumen, Kepala KUA, para Babinsa jajaran Dim 0709/Kbm dan para anggota Persit KCK Cab XXIX Dim 0709/Kbm.

Dandim 0709/Kbm Letkol Kav Suep, S.I.P dalam sambutannya mengatakan, “Tarhim sebagai ajang silaturahmi sekaligus mampu sebagai sarana memperluas informasi-informasi penting seputar Ramadhan adalah momentum yang sangat tepat. Dalam waktu dekat kita akan menghadapi Pilkada serentak, untuk itu melalui kegiatan Tarhim ini mari kita jaga keamanan dan kondisi wilayah yang tetap kondusif sehingga momentum Ramadhan tahun ini mampu menciptakan kebersamaan, persatuan dan kesatuan sehingga wilayah kita tetap aman dan terkendali. Inilah hikmah bulan suci Ramadhan yang harus tetap kita syukuri sebagai bulan penuh berkah. Jadikan bulan Ramadhan ini sebagai latihan mengendalikan hawa nafsu dan melatih kesabaran. Semoga kita selalu mendapatkan bimbingan dan kekuatan untuk menjalankan kewajiban di bulan Ramadhan ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Plt. Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz juga memberikan sambutannya terkait perkembangan ekonomi di masyarakat “Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya bahwa kebutuhan masyarakat biasanya justru meningkat, berikut saya sampaikan beberapa hal untuk kita ketahui bersama.

Pertama – Saya sudah menginstruksikan kepada para OPD terkait untuk memantau ketersediaan barang-barang kebutuhan masyarakat, juga mewaspadai beredar barang-barang kedaluwarsa. serta makanan yang tidak layak konsumsi.

Kedua  – Bersamaan dengan peningkatan kebutuhan masyarakat, kesibukan masyarakat juga meningkat termasuk di pasar dan pusat perbelanjaan. Kita harus mengantisipasi kemungkinan tindak kriminal yang terjadi di tempat perbelanjaan. Misalnya peredaran uang palsu, pencopetan dan hal yang tidak diinginkan lainnya. Karenanya, marilah kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat aman dan nyaman.

Ketiga –  Saya juga perlu mengingatkan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Termasuk keamanan di lingkungan kantor dan sekolah. Saya menghimbau untuk tidak menyimpan uang cash dalam jumlah yang besar di kantor. Tapi simpanlah di bank, ucap Yazid.

Kegiatan yang bertemakan “Cahaya Ibadah Dapat Menghilangkan Gelapnya Maksiat” hal ini sesuai ceramah yang disampaikan KH. Fahrudin, ia pun menegaskan tentang cara memerangi maksiat “memberantas maksiat tidak bisa hanya dengan kampanye hukum, tetapi terkait maksiat harus didukung kampanye ibadah, contoh bagaimana kita berzdikir di tengah pasar, di tengah tempat pelacuran dan jangan cuma hanya di masjid ataupun mushola saja. “paparnya. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *