Dandim Hadiri Gema Akbar Kebumen Bersholawat

Dandim Hadiri Gema Akbar Kebumen Bersholawat

Dandim Hadiri Gema Akbar Kebumen Bersholawat

KODIM 0709/KEBUMEN, “Manusia diciptakan Tuhan semua berbeda, entah beda keyakinan, beda sifat, beda karakter, beda warna, ini semua karena kuasa Tuhan YME. Inilah alasan Tuhan menciptakan tentang hal itu. Perbedaan harus menjadikan manusia untuk saling bersatu dan kuat. Karena perbedaan manusia kita bisa saling melengkapi satu sama lainnya, persatuan dapat terwujud maka dunia ini akan menjadi lebih baik.

Dalam membangun persatuan tentunya kepentingan individu harus diabaikan terlebih dulu karena jika mementingkan kepentingan pribadinya masing-masing maka akan memicu konflik antar sesama manusia. Manusia akan saling serang satu sama lain, yang pada akhirnya menimbulkan kerusakan. Tentu hal ini sangat buruk apabila terus dilakukan.Persatuan ini jangan dinodai dengan pertikaian dan perpecahan. Dengan bersatu kita bisa menjadi lebih kuat dan tangguh dalam menghadapi tantangan kehidupan. Peliharalah persatuan ini dengan baik agar wilayah kita tetap terwujud kedamaian yang dinamis.” Hal ini disampaikan Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P ketika memberikan sambutannya terkait pentingnya penerapan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara yang terkandung dalam kegiatan penguatan wawasan kebangsaan dan perbaikan prilaku umat pada acara Harlah Akbar Mahage yang diselenggarakan Majelis Ratibul Haddad Wa Maulid Simthudduror Malam Ahad Wage Kabupaten Kebumen bertempat di lapangan komplek perumahan Syahzada Desa Pejagoan, Kec. Pejagoan, Kab. Kebumen. Kamis (3/5/18).

Kegiatan dalam rangka Milad Sewindu Mahage dengan acara Kebumen Bersholawat ini melibatkan sekitar 8000 jemaah santriwan dan santriwati pondok pesantren dan masyarakat se Kab. Kebumen. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 20.00 Wib ini dimeriahkan oleh Group Hadroh Sholawat Azzahir pimpinan Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dari Pekalongan.

Hadir dalam acara tersebut,

  1. Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dari Pekalongan.
  2. Group Hadroh Azzahir sebagai pengiring Sholawat.
  3. Plt. Bupati Kebumen diwakili oleh Camat Pejagoan Bpk. Suyitno, S. Sos.
  4. Kapolres Kebumen diwakili Kapolsek Pejagoan AKP. R. Widianto, S.H.,M.H
  5. Dandim Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P
  6. Danramil 14/Pejagoan Kapten Chb Sarmin.
  7. Pengasuh Ponpes Jetis Kutosari Kebumen Gus Wakhib Mahfudz
  8. Ketua Mahage Habib Fathur Rijal Alathos
  9. Para Habaib, Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda se Kec. Pejagoan.

Kegiatan yang mendapatkan pengawalan ketat demi kelancaran kegiatan melibatkan beberapa satuan pengamanan mulai dari sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen, anggota Koramil 14/Pejagoan, anggota Polsek Pejagoan, anggota Satlantas Polres Kebumen, anggota Dishub Kab. Kebumen, sejumlah anggota Banser dan para anggota Linmas Desa Pejagoan.

Rangkaian acara pun tertata rapih mulai sambutan Ketua Umum Mahage Kebumen Habib      Fathur Rijal Alathos dilanjutkan sambutan dari Plt. Bupati Kebumen yang diwakili oleh Camat Pejagoan Suyitno, S. Sos diteruskan dengan acara inti yakni gema Sholawat yang dipimpin langsung oleh beliau Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dar Pekalongan Jawa Tengah dengan diiringi oleh Group Hadroh Sholawat Azzahir, guna menambah hidupnya suasana Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P juga diperkenankan memberikan sambutannya, sebagai pelengkap acara diisi dengan Mahalul Qiyam dan Doa penutup. Kegiatan selesai pada pukul 00.00 Wib, situasi dalam keadaan aman tertib dan kondusif. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *