Jaga Kondusifitas Wilayah, Koramil 20/Buayan Lakukan Pengamanan Gereja

Jaga Kondusifitas Wilayah, Koramil 20/Buayan Lakukan Pengamanan Gereja

Jaga Kondusifitas Wilayah, Koramil 20/Buayan Lakukan Pengamanan Gereja

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah aparat TNI – Polri dari Koramil 20/Buayan bersama Polsek Buayan melaksanakan kegiatan pengamanan gabungan sebagai langkah antisipasi akan hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus memberikan rasa nyaman bagi para jemaat dan umat kristiani yang tengah melaksanakan ibadah di GKJ Desa Sikayu, Kec Buayan, Kab. Kebumen. Minggu (20/5/18).

Pengamanan dilakukan sebelum para jemaat menghadiri Gereja, sementara itu kegiatan para jemaat dimulai sejak pukul 09.00 Wib hingga selesai waktu yang ditentukan. Adapun kegiatan yang dilakukan yakni berupa ibadah dan perayaan Penta Kosta yang dihadiri sekitar 200 jemaat gabungan dari GKJ Sikayu, GKJ Pepantan Adiwarno dan GKJ Pepantan Pasir.

Pendeta Ananta Rijon Kusuma, S.Si mengatakan “Jadikanlah Pewarta Kasih Allah untuk kita semua agar sinarnya memenuhi keindahan dan ibadah kita, “ ucapnya. Kegiatan yang dipusatkan di GKJ Sikayu Kec Buayan ini berjalan cukup hikmat dan lancar. Sementara itu pengamanan juga difokuskan di beberapa titik guna mengantisipasi berbagai kemungkinan. Bukan saja TNI-Polri namun pengamanan kali ini juga mendapat dukungan tambahan personel dari para anggota Linmas. Kegiatan berjalan lancar dan aman terkendali. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *