Kodim 0709/Kebumen Ikuti Peringatan Harkitnas Bangkitkan Nilai-Nilai Kebangsaan

Kodim 0709/Kebumen Ikuti Peringatan Harkitnas Bangkitkan Nilai-Nilai Kebangsaan

Kodim 0709/Kebumen Ikuti Peringatan Harkitnas Bangkitkan Nilai-Nilai Kebangsaan

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen dan jajaran OPD serta perangkat Kec. Se Kab. Kebumen melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 tahun 2018 bertempat di halaman Setda Kabupaten Kebumen. Senin (21/5/18).

Bertindak selaku inspektur upacara peringatan Harkitnas kali ini Plt. Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz dengan komandan upacara Danramil 07/Sadang Kapten Inf Arif Ganifah, hadir dalam upacara ini jajaran Forkopimda Kabupaten Kebumen, para Kepala Dinas dan Kepala Bagian jajaran pemerintah Kabupaten Kebumen.

Dihadapan peserta upacara Plt Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara, mengatakan “Digitalisasi di berbagai bidang membuka jendela peluang dan ancaman jika hanya pasif menjadi pengguna dan pasar, namun akan menjadi berkah jika kita mampu menaklukkannya menjadi pemain yang menentukan lansekap ekonomi berbasis digital dunia.

Anak muda harus kreatif dan mampu menaklukkan gelombang digitalisasi dengan cara mencari berkah di dalamnya. Internet, media sosial, situs web, layanan multimedia aplikasi ponsel, mereka jadikan ladang baru buat berkarya, dan pasar yang menjanjikan bagi kreativitas. Banyak kreator konten dan pengembang aplikasi Indonesia yang mendunia, mendapatkan apresiasi baik material maupun non-material.

Oleh sebab itu, mari bersama-sama kita jauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah-belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak kita bebas berkreasi, bersilaturahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat darinya. Tidak ada satu pihak yang tanggung jawabnya lebih besar daripada yang lain untuk hal ini. Pepatah Aceh mengatakan: Pikulan satu dipikul berdua, rapat-rapat seperti biji timun suri. Artinya kira-kira: Kita harus menjaga persatuan dalam memecahkan masalah, harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan, jangan sampai terpecah-belah. Demikian juga, dalam konteks menghadapi digitalisasi ini, kita semua harus dalam irama yang serempak dalam memecahkan masalah dan menghadapi para pencari masalah.

Mari kita himpun dan satukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa. kita sekarang bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serbadigital ini, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus yang ada. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun ini hendaklah dimaknai sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.” terangnya.

Upacara yang melibatkan 300 peserta ini berjalan cukup hikmat dan lancar, hal ini sebagai bukti bahwa Kabupaten Kebumen masih solid dalam menjaga cinta tanah air demi kejayaan bangsa dan negara, masih dalam rangkaian peringatan Harkitnas usai upacara di halaman Setda dilanjutkan kegiatan upacara ziarah di Makam Pahlawan kebumen Bumi Wira Bakti. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *