Kodim 0709/Kebumen Tingkatkan Profesional Prajurit

Kodim 0709/Kebumen Tingkatkan Profesional Prajurit

Kodim 0709/Kebumen Tingkatkan Profesional Prajurit

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen melaksanakan kegiatan latihan menembak jarak 100 m menggunakan senjata SS1 V 3 yang dipimpin langsung Pasiops Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Budi Riyanto di lapangan Tembak Dislitbangad Kec. Buluspesantren, Selasa (15/5/18).

Tujuan dilaksanakannya latihan menembak oleh para prajurit Kodim ini untuk mengingat kembali tentang kemampuan dasar menembak, sekaligus memelihara kemampuan dan meningkatkan profesionalisme menembak. Kegiatan akan digelar selama tiga hari, dengan harapan semua personel bisa mengikuti latihan ini, “latihan ini rutin dilaksanakan pada setiap triwulan guna membekali kemampuan para prajurit, dalam latihan ini sendiri meliputi tiga sikap menembak mulai dari sikap berdiri, sikap duduk dan sikap tiarap dan setiap sikap kita isi magasen sebanyak 10 butir sehingga kita bisa ukur kemampuan perkenaan munisi di lesan, “ papar Kapten Budi disela sela kegiatannya.

Para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dalam satu kelompok ada sepuluh penembak yang nantinya tiap kelompok akan kebagian tiga sikap. Sebelum melaksanakan menembak para prajurit terlebih dahulu dicek kesehatannya dan kesiapannya hal ini agar latihan berjalan dengan aman. Sementara di ring luar kegiatan dilakukan pengamanan baik oleh personel anggota Provoost maupun dari para anggota unit intel. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *