Serma Bambang Pimpin Punggahan dan Bersihkan Makam

Serma Bambang Pimpin Punggahan dan Bersihkan Makam

Serma Bambang Pimpin Punggahan dan Bersihkan Makam

KODIM 0709/KEBUMEN, Bati Tuud Koramil 15/Klirong Serma Bambang Priyo Hadi. memimpin kegiatan karya bakti bersama masyarakat sekaligus sebagai rangkaian acara sambut bulan Ramadhan 1439 H, kegiatan ini dipusatkan di area makam Desa Bendogarap Kec. Klirong, Kab. Kebumen. Jum’at (11/5/18).

Tujuan digelarnya kegiatan ini agar tercipta suasana bersih dan indah wajah desa namun menurut kebiasaan warga lebih ditujukan kepada bentuk persiapan menghadapi dan memasuki bulan Ramadhan, atau istilahnya yakni acara punggahan (red-jawa), kegiatan tradisi ini sudah berjalan sejak nenek moyang dulu hingga saat ini warga Desa Bendogarap masih memegang kuat tradisi punggahan ini yang dilaksanakan setiap tahun.

“Kami anggota Koramil 15/Klirong selalu membaur bukan saja pada kegiatan ini namun pada kegiatan lainnya seperti penghijauan, pendampingan pertanian, pelayanan KB Kesehatan, Posyandu Lansia dan Balita dan even-even pertemuan dengan warga pada acara-acara tertentu sambil memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan” ujar Bambang.

Warga memberikan apresiasi baik atas dukungan Koramil selama ini, sehingga dengan tambahan tenaga maka semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.(pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *