Warga Terharu, Saksikan Hasil Kegiatan TMMD

Warga Terharu, Saksikan Hasil Kegiatan TMMD

Warga Terharu, Saksikan Hasil Kegiatan TMMD

KODIM 0709/KEBUMEN, Menyisakan kesan yang dalam bagi khususnya masyarakat Desa Sampang saat menggelar acara perpisahan dengan anggota Kodim 0709/Kebumen dan anggota Koramil 03/Sempor dalam rangka purna tugas TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2018 di halaman Balai Desa Sampang, Sempor, Kebumen, Selasa (15/5/18).

Selama kurun waktu sekitar 30 hari para anggota Kodim 0709/Kebumen dan warga Desa Sampang secara bersama-sama saling bahu membahu merampungkan sasaran TMMD mulai dari pengecoran jalan hingga pembuatan plat deuker dan gorong-gorong.

Tujuan digelarnya acara ini selain berpamitan para anggota Kodim juga membeikan pesan dan kesan selama pelaksanaan TMMD berlangsung. “Saya ingin sampaikan ucapan terimakasih yang dalam atas dedikasi dan kerjasamanya warga disini selama pelaksanaan berlangsung, kami tidak akan bisa menyelesaikan semua sasaran dengan tepat waktu, jika tanpa dukungan warga semua disini, untuk itu saya minta kepada kades, perangkat dan seluruh warga untuk mari kita rawat hasil pekerjaan ini, mungkin bukanlah hal yang luar biasa, namun jika kita mau dan peduli merawat bangunan ini maka akan tidak mungkin semua menjadi luar biasa, “ungkap Peltu Harianto.

“saya mengapresiasi sekali atas kerja keras dan semangat para anggota Kodim 0709/Kebumen, saya melihat seolah tanpa kenal lelah dari pagi hingga sore, kami warga tidak akan mampu mengimbangi kemampuan para prajurit Kodim, kami hanya mampu setengah hari, hal ini disebabkan kami harus membagi waktu antara pekerjaan nafkah dan TMMD, namun itu bukan suatu kendala sebab warga disini saya jadwalkan dua gelombang dalam sehari, sehingga setiap harinya masyarakat kami selalu ada di lapangan membantu bapak-bapak TNI, teriring doa semoga Kodim senantiasa sukses selalu dan kami mewakili seluruh warga Sampang memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja kerasnya serta kami mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan selama ini, jika ada kesalahan baik sikap dan tutur kata kami yang kurang berkenan sudilah kiranya bapak-bapak TNI memaafkannya, ini bukan perpisahan tetapi ini awal pertemuan untuk kita bersama memajukan desa, ini sekaligus evaluasi kita semua semoga kedepan akan lebih maju lagi, “ ujar Kades Sampang Ratimin.

Usai prosesi acara kesan pesan, para anggota Kodim 0709/Kebumen dan warga bersalaman, bahkan sempat beberapa warga menitikan air matanya, mereka terharu dan seolah tidak percaya bahwa desa yang dulu terkesan jalan banyak yang rusak dan kurang terawat, kini terlihat rapid an indah berkat kegiatan TMMD, “seratus persen berubah wajah desa ku, kini enak dilalui dan mobilisasi lancar, inilah manfaat yang dihasilkan dari TMMD selama ini, terimakasih TMMD, “ timpal Suratmi salah seorang warga Sampang. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *