Dandim 0709/Kebumen Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilgub

Dandim 0709/Kebumen Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilgub

Dandim 0709/Kebumen Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilgub

KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di Halaman Makodim 0709/Kebumen dilaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Pilgub Jateng. Apel dipimpin langsung Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P yang dilanjutkan penyematan lengan ban sebagai tanda petugas pengamanan. Bertindak selaku Komandan Apel Danramil 07/Sadang Kapten Inf Arif Ganifah sementara Perwira Apel dijabat oleh Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto. Kegiatan yang melibatkan 175 orang anggota Kodim 0709/Kbm berjalan penuh hikmat, tertib dan aman. Senin (25/06/18).

Dalam sambutannya Dandim 0709/Kebumen mengatakan, “Apel gelar pengamanan Pilgub ini adalah untuk mengecek sejauh mana kesiapan kita, tahapan – tahapan sudah dilaksanakan, dua hari ini memasuki masa tenang, pada masa tenang ini, bagi Babinsa intensifkan koordinasi dengan instansi lainya, Keberadaan Babinsa sudah jelas yakni pengamanan pada pintu masuk TPS bagi masyarakat yang akan memberikan hak suaranya, koordinasikan terus dengan Babinkamtibmas, Linmas serta perangkat desa yang ada. Untuk penertiban APK (Alat Peraga Kampanye) sudah dilakukan sejak kemaren, apabila ada APK yang masih terpasang, kita koordinasikan supaya ditindak lanjuti oleh Satpol PP. Sekali lagi pedomani ketentuan aturan yang ada ini. Bagi yang melaksanakan siaga atau yang melaksanakan pengamanan harus selalu siap. Lakukan patroli dan pengamanan pendistribusian logistik Pemilu mulai dari Kecamatan hingga di distribusikan ke masing – masing Desa, selalu monitor dan laporkan perkembangannya.” pungkasnya. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *