Kodim 0709/Kebumen Budidayakan Tanaman Kebumen

Kodim 0709/Kebumen Budidayakan Tanaman Kebumen

Kodim 0709/Kebumen Budidayakan Tanaman Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN, Sertu Al Bigron dan Kopda Febri anggota Kodim 0709/Kebumen melaksanakan kegiatan penyiraman, perawatan dan pembudidayaan tanaman sayur di kebun sekitar halaman Ma Kodim 0709/Kebumen sebagai lahan demplot tanaman hortilkultura, Kamis (31/05/18).

Meski memasuki musim kemarau hal ini tidak menyurutkan semangat kedua anggota Kodim tersebut untuk tetap memelihara dan merawat tanamannya hingga tumbuh dan bisa menghasilkan hasil yang diinginkan. Budidaya tanaman sayuran, selain untuk bisa untuk dikonsumsi tanaman ini sebagai contoh bagi warga sekitar untuk bisa berpartisipasi memanfaatkan lahan pekarangan yang ada untuk kemudian membudidayakan berbagai tanaman sayuran. Tanaman sayur yang ditanam kali ini diantaranya cabai, tomat, bayam dan terong.

Sayur merupakan sumber vitamin dan mineral. Beberapa vitamin penting yang terkandung di dalam sayuran seperti vitamin A yang berasal dari Karotin berguna untuk kesehatan mata. Lalu ada mineral penting, seperti zat besi yang berguna untuk menjaga kadar Haemoglobin Darah. Sayuran juga merupakan sumber serat yang amat dibutuhkan bagi pencernaan.

Menyadari akan pentingnya manfaat dari sayur mayur inilah, kedua anggota Kodim 0709/Kebumen ini dengan penuh antusias memanfaatkan lahan yang sebagai ajang latihan cara bercocok tanam yang tepat.

“Tidak hanya dikonsumsi saja, atau sebagai contoh semata namun tanaman sayur ini kalau terus kita budidayakan dengan baik maka akan menghasilkan manfaat tersendiri bagi para pengelolanya sekaligus sebagai bahan pembekalan bagi para anggota yang mendekati masa pensiun, untuk bisa memanfaatkan lahan yang ada,” kata Biqron. (pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *