TNI Polri Berikan Pengawalan Distribusi Logistik Pemilu

TNI Polri Berikan Pengawalan Distribusi Logistik Pemilu

TNI Polri Berikan Pengawalan Distribusi Logistik Pemilu

KODIM 0709/KEBUMEN, Jelang Pilkada serentak yang akan digelar esok hari Rabu 27 Juni 2018 dilaksanakan pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik Pemilu Kada yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Pendistribusian dari Kantor PPK ke PPS/PPD dikawal oleh team gabungan baik dari pihak penyelenggara, Kecamatan, Polsek dan Koramil. Selasa (26/6/18).

Menurut keterangan dari Serda Mustakim, Proses distribusian logistik kotak suara dan surat suara ini dilaksanakan dengan kendaraan roda empat ke sejumlah titik yang telah ditentukan guna persiapan dan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara esok. “Distribusi ini kita adakan pengawalan serta pengamanan dari Koramil 13/Buluspesantren dan Polsek Buluspesantren hingga ke tingkat desa,” jelas Mustakim.

Meski telah sampai di tingkat desa, pengamanan akan terus ditingkatkan dan diperketat baik oleh Babinsa maupun oleh  Babinkamtibmas serta dibantu oleh para anggota Linmas yang sudah disiagakan.

“Tugas terpenting yakni tanggungjawab pengamanan di TPS, ini adalah kerja dari seluruh pihak yang terlibat  mulai dari pihak PPK, PPS, Korami 13/Buluspesantren, Polsek Buluspesantren, Linmas demi lancarnya pelaksanaan pemungutan suara Pilkada di Kabupaten Kebumen 2018,” imbuhnya.

Tujuan pengamanan distribusi logistik ini untuk menjamin kesiapan logistik hingga tiba di tempat pemungutan suara. Dengan harapan pada saat pencoblosan nantinya tidak akan ada kendala. (pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *