Babinsa Berikan Wasbang, Wujudkan Siswa Yang Berkarakter

    Babinsa Berikan Wasbang, Wujudkan Siswa Yang Berkarakter

    Babinsa Berikan Wasbang, Wujudkan Siswa Yang Berkarakter

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Sertu Sunan Taufik anggota Koramil 01/Kebumen memimpin kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan yang dilanjutkan kegiatan baris berbaris dan kegiatan latihan penghormatan bagi para siswa baru yang sedang mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 2 Kebumen, Selasa (17/07/18).

    Tujuan diselenggarakannya kegiatan pembinaan bagi generasi muda ini yakni selain untuk menumbuh kembangkan kembali nilai-nilai dan semangat juang, juga memupuk jiwa korsa, jiwa patriotisme, penguatan persatuan dan kesatuan, membentuk nilai nilai karakter bangsa serta membentuk nilai nilai kepribadian siswa secara utuh dan menyeluruh.

    “saya berharap melalui kegiatan ini akan terbentuk jiwa dan karakter siswa yang memiliki nilai santun, nilai kaidah yang luhur, nilai kepribadian yang baik patuh dan taat terhadap tata tertib sekolah, patuh terhadap guru, orang tua dan mengenal lingkungan secara nyata sebagai cermin nyata siswa teladan.” Ujar Taufik disela sela kegiatannya.

    Para siswa pun dengan penuh dedikasi mengikuti setiap instruksi yang diberikan para pembina dilapangan, mulai dari kegiatan peraturan berbaris hingga peraturan penghormatan. Walaupun terik matahari cukup panas namun para siswa terlihat cukup antusias dan penuh semangat. (Pard).

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *