Babinsa Bersama PPL Panen Raya

Babinsa Bersama PPL Panen Raya

Babinsa Bersama PPL Panen Raya

KODIM 0709/KEBUMEN, Selasa 17/07/18 Anggota Koramil 03/Sempor dipimpin langsung oleh Pelda Priyo Susanto bersama dengan PPL Pertanian Kecamatan sempor melaksanakan panen bersama di sawah milik bapak Suswadi tepatnya di desa Jatinegara Kecamatan Sempor. Kegiatan ini sudah menjadi agenda dalam setiap masa panen guna mengetahui tingkat hasil panen di setiap musim. Semua ini tidak lepas dari kerjasama MOU antara TNI AD dengan Kementrian Pertanian guna menciptakan Negara Indonesia sebagai Negara Swasembada pangan, Dengan maksud dan tujuan agar Negara kita tidak lagi mengimpor beras dari luar negeri sehingga akan meningkatkan kesejahteraan petani di negeri kita sendiri.

Koramil 03/sempor selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kecamatan Sempor guna mengajak petani bersama – sama untuk mewujudkan atau ikut serta mensukseskan Progam Pemerintah tersebut sehingga Negara kita tidak bertumpu dengan Negara lain terutama masalah beras seperti yang di keluhkan oleh para petani.

Khususnya di Kecmatan Sempor untuk masa panen kali ini hasil cukup memuaskan itu semua berkat kerjasama yang baik antara unsur terkait dan yang paling penting adalah para petani yang selalu mengikuti anjuran dari para PPL pertanian tentang cara bercocok tanam yang baik sehingga hasil bisa sesuai dengan yang di harapkan.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *