Babinsa Maju Bersama Tanam Keakraban

Babinsa Maju Bersama Tanam Keakraban

Babinsa Maju Bersama Tanam Keakraban

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 06/Sruweng Pelda Supono melaksanakan aksi budidaya tanaman kebun dilahan demplot hortikultura milik dinas pertanian Kec. Sruweng yang memiliki lahan seluas 100 ubin, Rabu (11/07/18).

Budidaya Hortikultura akan menghasilkan panenan yang bermutu tinggi. Sehingga akan menarik daya beli masyarakat pada tingkatan kelas menengah ke atas yang menyukai produk Hortikultura yang bermutu tinggi. Hal ini dibuat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, sehingga harapan Babinsa melalui budidaya tanaman kebun ini dapat dipastikan akan menarik minat warga untuk meniru langkah yang ditempuhnya tersebut.

“Ini merupakan peluang bisnis bagi petani Hortikultura jika dia ulet dan kreatif. Maka mereka akan dapat meraup keuntungan yang pantas dari hasil jerih payahnya. Kesempatan ini terbuka sepanjang tahun, walaupun petani harus pandai memilih jenis Hortikultura yang cocok untuk ditanam pada musim-musim tertentu. Selain itu juga harus memperhatikan kebutuhan pasar.” ulas Supono.

Jenis tanaman yang sempat dibudidayakan Pelda Supono baru sebatas percontohan mulai dari tanaman cabai, terong, tomat, daun bawang, cesin dan kacang panjang. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *