Bentuk Pendidikan Berkarakter, Kodim Berikan Pencerahan

Bentuk Pendidikan Berkarakter, Kodim Berikan Pencerahan

Bentuk Pendidikan Berkarakter, Kodim Berikan Pencerahan

KODIM 0709/KEBUMEN, Pasi Intel Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Budi Riyanto memberikan pembekalan pendidikan pendahuluan bela negara kepada 689 siswa kelas X SMK Negeri 2 Kebumen dalam rangkaian kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang digelar oleh pihak panitia sekolah bertempat di Aula SMK N 2 Kebumen, Kamis (19/07/18).

Pembekalan ini diberikan guna memberikan arah dan rambu rambu yang tepat bagi mereka agar memiliki jiwa nasionalisme yang tangguh dan sebagai daya tanggal serta cegah dini oleh pengaruh-pengaruh negatif yang nantinya akan mengganggu aktifitas belajar siswa.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Budi Riyanto mengatakan,”kalian sebagai generasi muda lakukan persiapkan menatap masa depan mulai sekarang, raih mimpi dalam menggapai cita cita dengan semangat belajar, berlatih dan berkarya, jadilah orang luar biasa yang jika tertimpa masalah dia akan bangkit dan menjadikan masalah tersebut sebagai guru yang berharga sehingga bisa memotivasi meraih ilmu seluas luasnya.” Katanya.

Usai pembekalan para siswa diberikan yel yel dan pesan santun serta doa sebagai penyemangat belajar sehingga tercapai apa yang menjadi harapan para orang tua dan guru. (pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *