Gowes Bareng Patroli Kamtibmas Kodim 0709/Kebumen Bersama Polres Kebumen

Gowes Bareng Patroli Kamtibmas Kodim 0709/Kebumen Bersama Polres Kebumen

Gowes Bareng Patroli Kamtibmas Kodim 0709/Kebumen Bersama Polres Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P dan Kapolres Kebumen AKBM Arief Bahtiar, S.I.K. M.M menggelar acara gowes bareng patroli Kamtibmas dalam rangka memperkuat solidaritas TNI-Polri guna mensukseskan Asian Games ke XVIII tahun 2018 dengan menempuh route Kebumen-Alian sejauh 20 Km dengan mengayuh sepeda bersama dengan mengambil start di halaman Makodim 0709/Kebumen dan finish Obyek wisata pemandian air panas Desa Krakal Kec. Alian, Jumat (13/07/18).

Gowes bareng Patroli Kamtibmas ini disamping pembinaan fisik juga bertujuan menjalin keeratan dan solidaritas hubungan kedua institusi ini sebagai upaya mengkampanyekan menciptakan wilayah yang konsusif guna mencapai suksesnya pelaksanaan Asian Games ke XVIII tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang tanggal 18 Agustus 2018 mendatang.

Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat merupakan salah satu cara untuk mewujudkan hidup yang sehat dan menjaga agar fisik tetap sehat serta prima, disamping itu ajang gowes bareng ini juga sebagai tali silaturahmi antara TNI, Polri dan masyarakat.

Gowes Bareng Patroli Kamtibmas ini diprakarsai Dandim 0709/Kebumen bersama Kapolres Kebumen ini yang diikuti sedikitnya 300 peserta  dari berbagai kalangan. “Pagi ini kita siap mengayuh sepeda kumpul didepan Makodim menyusuri rute dalam dan luar kota Kebumen dan sekitarnya, “ jelas Ari, usai mengayuh sepeda.

Diuraikan Ari, kegiatan gowes bareng patroli Kamtibmas ini, selain bersepeda untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga mempererat tali silaturahmi dan peduli lingkungan dan sosial. “ kita rutenya kearah utara komplek wisata pemandian air panas, sekaligus untuk mengenalkan wisata alam, “ kata Ari. Ari menuturkan, kegiatan ini agar diagendakan terus pada berbagai momen dengan rute berbeda guna mempererat hubungan masyarakat Kebumen dengan instansi, pungkas warga Tamanwinangun-Kebumen ini sambil acung jempol.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *