Kerja Bakti, Babinsa Koramil 0709/06 Sruweng Normalisasi Selokan

Kerja Bakti, Babinsa Koramil 0709/06 Sruweng Normalisasi Selokan

Kerja Bakti, Babinsa Koramil 0709/06 Sruweng Normalisasi Selokan

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 06/Sruweng Pelda Supono memberikan minum warga sesaat kegiatan karya bakti sedang dihentikan untuk beristirahat sejenak, kegiatan yang dilaksanakan di Desa Giwangretno Kec. Sruweng ini, mengambil sasaran normalisasi saluran air agar air mengalir lancar dan lingkungan nyaman, Kamis (05/07/18).

Tekad kemanunggalan TNI dan Rakyat yang dimiliki anggota Koramil 06/Sruweng Pelda Supono ini membuat masyarakat Desa Giwangretno tambah semangat terlebih dalam pelaksanaan karya bakti perbaikan selokan di pinggir jalan desa setempat tersebut Babinsa langsung terjun dan ambil bagian dalam kegiatannya, meski dengan swadaya namun  gotong rorong nampak mewarnai kerja bakti tersebut.

Saluran yang ditumbuhi rumput ini membuat aliran air menjadi tersendat disamping kondisi tersebut sampah juga memenuhi saluran selokan, hal inilah yang membuat Pelda Supono sebagai Babinsa Desa Giwangretno tergerak semangatnya mengajak warga untuk bergotong royong memperbaiki kondisi selokan yang ada agar lebih baik.

Menurut Pelda Supono, “ini sangat penting untuk segera dilakukan ketika belum memasuki musim hujan sehingga perbaikan selokan ini meski belum permanen setidaknya air akan mengalir lancar, sampah kita singkirkan dan saya berharap akan lancar kembali. Selain bisa dimanfaatkan untuk membuang limbah keluarga ternyata saluran ini jika hujan bisa berfungsi sebagai saluran irigasi karena letaknya yang berdekatan dengan lahan sawah warga, inilah alasan saya mengajak seluruh anggota masyarakat untuk beramai-ramai memperbaiki saluran tersebut,” pungkas Supono sambil membagikan air minum warga. (pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *