Kodim 0709/Kebumen Tingkatkan Kesejahteraan Warga Sidomukti

Kodim 0709/Kebumen Tingkatkan Kesejahteraan Warga Sidomukti

Kodim 0709/Kebumen Tingkatkan Kesejahteraan Warga Sidomukti

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen bersama warga Desa Sidomukti melaksanakan pengecoran jalan desa sepanjang 624,59 m yang menghubungkan antar desa sekaligus bisa memobilisasi perekonomian warga menjadi lancar dan mampu mengangkat nilai tambah bagi perekonomian masyarakat setempat. Hal ini tertuang dalam kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa sengkuyung tahap ke II tahun 2018 yang merupakan tahapan kedua dari tiga tahapan yang diprogramkan oleh pemerintah dalam periode 2018 ini. Rabu (04/06/18).

Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto yang didampingi Danramil 19/Kuwarasan Lettu Inf Yunanto mengatakan, “kegiatan ini merupakan program yang rutin kita laksanakan bersama pemerintah daerah secara berkesinambungan dan bertahap, kegiatan yang diarahkan pada tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakat ini diharapkan betul-betul dimanfaatkan warga sebagai kesempatan yang harus dimaksimalkan. Sehingga melalui TNI Manunggal Membangun Desa ini kesetaraan taraf hidup dan kesejahteraan Desa Sidomukti akan mampu disejajarkan dengan desa-desa lain di wilayah Kecamatan Kuwarasan yang memang membawa manfaat besar bagi kesejahteraan warga. Kemanunggalan TNI Rakyat sangat penting dalam memajukan pembangunan, ” terang Pasiter.

Sasaran rapat beton sepanjang 624,59 meter rencananya akan diselesaikan dalam waktu 30 hari kedepan, bahkan kegiatan fisik lainnya pun siap digarap Kodim Kebumen bersama warga, yang diantaranya masih ada 11 unit RTLH di wilayah tersebut yang harus diselesaikan. Disamping kegiatan fisik Kodim 0709/Kebumen juga menggelar kegiatan non fisik berupa pembekalan, pelatihan, keterampilan dan penyuluhan yang secara terkoordinir dan lintas sektoral oleh penyelenggara pemerintah daerah yang bersinergi dengan aparat komando kewilayahan (Kodim) serta didukung oleh Polres Kebumen.

Manfaat lainnya dari kegiatan ini selain meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat juga mampu mengangkat nilai ekonomi warga agar bisa bersaing dengan desa lainnya. Terkait pengecoran jalan desa ini pun untuk memperlancar laju perekonomian warga sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera, aman, nyaman dan kondusif. (pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *