Babinsa Sempor Bentuk Karakter Generasi Muda

Babinsa Sempor Bentuk Karakter Generasi Muda

Babinsa Sempor Bentuk Karakter Generasi Muda

KODIM 0709/KEBUMEN, Belum lama ini  Babinsa Koramil 03/Sempor Sertu Saridi melaksanakan pembinaan kegiatan kepramukaan di SMP N 1 Sempor yang kegiatan ini merupakan salah satu agenda yang rutin di laksanakan Koramil 03/Sempor dengan kerjasama pihak sekolah setempat.

Kerjasama antara pihak SMP N 1 Sempor bersama Koramil 03/Sempor ini guna mengisi dan membina para siswa melalui kegiatan kepramukaan. Tidak hanya sampai disitu bentuk kegiatan lainnpun dilakukan Saridi karna ia ingin para sisiwa sebagai calon penerus bangsa mampu mandisi dan mampu memegang peranannya dalam kehidupan berbangsa. Dengan kegiatan ini diharapkan mampu menempa disiplin para siswa untuk lebih berdedikasi dalam aturan sekolah.

Banyak materi yang diberikan Koramil seperti wawasan kebangsaan, tata cara pengibaran bendera, PBB, ketangkasan dan keterampilan. Maksud dan tujuan diberikannya materi wasbang dan PBB ini adalah guna dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan cinta tanah air serta mendidik para siswa siswi agar lebih berdisiplin sehingga diharapkan dapat menjadi generasi muda yang tangguh cerdas dan disiplin dengan tidak melupakan sejarah, Karena Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu ingat jasa – jasa para Pahlawannya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *