Babinsa Tumbuhkan Kepercayaan Siswa

Babinsa Tumbuhkan Kepercayaan Siswa

Babinsa Tumbuhkan Kepercayaan Siswa

KODIM 0709/KEBUMEN, Sekitar 26 orang siswa siswi SMA Negeri 1 Kutowinangun bergabung dalam Saka Wira Kartika yang di rekrut Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Serda Hendy beserta 2 rekannya untuk menjadikan para siswa memiliki jiwa dan karakter serta semangat juang dalam dirinya dalam menyalurkan bakat dan kemampuan yang mereka miliki guna dididik dan diasah dalam keterampilan kepramukaan Saka Wira Kartika, Sabtu (25/08/18).

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi tadi ini menjadi buruan para siswa yang ingin bergabung bersama Saka Wira Kartika, “Saya batasi jumlahnya, sebenarnya saya cuma menghendaki 10 orang saja atau satu regu yang terdiri 5 putra dan 5 putri untuk saya jadikan dewan kerja menggantikan kedudukan dewan lama yang kini tengah memasuki kelas XII, namun karna desakan akhirnya saya ambil 26 orang, itu pun masih banyak yang mengingkan masuk ke Saka Wira Kartika, “ ujar Hendy.

Pasca kegiatan Persami tanggal 4 hingga 5 Agustus lalu, memang kepiyawaian Babinsa Serda Hendy menunjukan penasaran para peserta kemah, dengan gaya khas sebagai anggota TNI, Serda Hendy sering memberikan lelucon dan beberapa nyanyian yang dipadukan dalam bentuk yel yel, sontak postur Hendy langsung dikenali banyak mata. Inilah akibatnya Hendy diserbu para siswa yang ingin masuk sebagai anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

Jadwal pun tengah ia siapkan mulai pengukuhan yang diakhiri oleh pengambilan Badge Saka secara tradisi, juga ia tengah menyiapkan beberapa materi terkait lima krida yang akan diberikan, mulai Krida Survival hingga krida pionerring. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *