Babinsa Woro Woro, Ajak Warga Tanam Kacang Hijau

Babinsa Woro Woro, Ajak Warga Tanam Kacang Hijau

Babinsa Woro Woro, Ajak Warga Tanam Kacang Hijau

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Koramil 12/Ambal, Polsek, Jajaran perangkat kecamatan, UPT Distapang Kec. Ambal melaksanakan penanaman palawija kacang hijau di Ds Banjarsari, Kec. Ambal. Jum’at (10/08/18).

Kegiatan ini sesuai hasil rapat koordinasi yang diselenggarakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Kebumen (Distapang) yang dipimpin langsung Kadistapang Ibu Ir. Pudji Rahayu.

Dalam kesempatan tersebut Kadistapang Kabupaten Kebumen Ibu Ir. Pudji Rahayu mengatakan, “Usai tanaman padi maka sesuai ketentuan yang berlaku di lingkungan Pemkab Kebumen bahwa lahan sawah setelah padi di panen tidak ada lahan yang tidak ditanami palawija, saya berharap para PPL dibantu Babinsa untuk menggerakan para warga tani untuk menanam bibit palawija kacang ijo, hasil komuditi ini cukup menjanjikan dimana pelaksanaannya pada masa usai MT II panen padi, “ tegasnya.

Seruan ini langsung ditindak lanjuti Banbinsa Koramil 12/Ambal Ds Banjarsari Kec Ambal, Sertu Maryadi, dengan melakukan woro woro dibantu Kades dan PPL setempat mengajak peran serta para petani terjun langsung melakukan aksi tanam kacang ijo. Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 12/Ambal Kapten Inf Paijo, Kapolsek Ambal AKP Joko M, Camat Ambal Bpk Subagio S. Sos. MM. Kades Ds Rejosari Bpk Martono, Ka UPTD Kec Ambal Ibu Endang dan Masyarakat sebanyak 40 orang turut meramaikan tanam masal kacang ijo dengan luas lahan 5 Ha. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *