Bantu Warga, Babinsa Droping Air Bersih

    Bantu Warga, Babinsa Droping Air Bersih

    Bantu Warga, Babinsa Droping Air Bersih

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Kamil 03/Sempor Serda Wagino membantu mengatasi kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih di Desa Pekuncen Kec. Sempor dengan cara melakukan droping air bersih, Sabtu (25/08/18).

    Dukungan air bersih pun didatangkan dari BPBD Kab. Kebumen atas koordinasi Babinsa dengan Kades Pekuncen Nanang Muntadi S.Sos, meski baru satu tangki namun kendaraan tersebut mampu memberikan air yang dibutuhkan warga. “musim kemarau ini cukup lama namun saya berharap para warga menghemat air ini untuk kebutuhan yang sangat penting seperti memasak atau minum sedangkan untuk keperluan lain warga masih bisa mengambilnya dari sumur meski kondisi air sumur sangat minim saat ini, “ ujar Wagino.

    Kegiatan droping air bersih ini tidak semua diangkut warga kerumah namun sebagian ditempatkan pada bak penampungan air (tandon) dimana air tendon ini sebagai cadangan bila pengedropan mengalami keterlambatan. “Meski pun demikian pihak BPBD tetap siap melakukan droping air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga setempat dan dipastikan akan tepat waktu,” imbuh Wagino.

    Kepala Desa Pekuncen Nanang Muntadi S.Sos mengatakan, “atas inisiatif ini saya dan warga mengaku hormat atas dedikasi Babinsa, sehingga kebutuhan air di Desa kami mampu teratasi dengan baik, “ imbuhnya. (pard)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *