Dandim 0709/Kbm Bekali Wasbang 47 Orang Anggota Paskibra  

Dandim 0709/Kbm Bekali Wasbang 47 Orang Anggota Paskibra   

Dandim 0709/Kbm Bekali Wasbang 47 Orang Anggota Paskibra

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada 47 orang siswa siswi anggota Paskibra Kab. Kebumen di ruang aula Pandji R. Surahmat, Selasa (14/08/18).

Dalam pembinaan kali ini mengambil tema, “TNI AD melalui kegiatan wawasan kebangsaan, siap membina dan membentuk masyarakat yang berkarakter berwawasan kebangsaan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke – Bhineka Tunggal Ika – an dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indinesia ” yang di ikuti 47 peserta Paskibra Kab Kebumen dengan rincian Putra 31 dan Putri 16, para peserta yang terpilih ini masing-masing mewakili sekolah mereka hasil seleksi yang digelar Dinas Kesbangpol Kab. Kebumen yang dijaring dari SMA dan SMK se Kab Kebumen.

Hadir dalam dalam acara tersebut Letkol Kav Suep S.I.P (Dandim 0709/Kbm), R.A.I Ageng Sulistiyo Handoko S.I.P(Staf Ahli Bupti Bid Kemasyarakatan & Sumber Daya Manusia), Nurtakwa S.H (Kakesbangpol Kbm), Perwakilan Pasi Kodim 0709/Kbm dan Peserta Paskibra Kab Kebumen.

Sambutan Plt. Bupati Kebumen yang di bacakan R.A.I Ageng Sulistiyo Handoko S.I.P(Staf Ahli Bupti Bid Kemasyarakatan & Sumber Daya Manusia) mengatakan, “Alhamdulilah kami sangat bangga kepada adik – adik kami semua ini sebagai perwakilan pelajar dari beberapa ribu siswa/pelajar se Kabupaten Kebumen, kalian yang terpilih menjadi anggota Paskibra Kab kebumen, tentunya ini sudah melalui seleksi yang sangat ketat, harapan kami kalian nanti menjadi anggota Paskibra yang tanggap, tanggon dan trengginas.

Bendera menjadi panji panji, simbol, lambang Negara,  pada jaman rosululloh bendera juga sudah dijadikan lambang/tunggul dalam peperangan, (dulu ketika di pegang tangan kanan dan ditebas pedang, pasti akan tetap dikibarkan menggunakan tangan kiri) sekarang Negara dalam keadaan kondisi aman, maka dari itu kita semua tinggal menghormat, mengibarkan.

Untuk itu kalian yang ditunjuk akan mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2018, pada peringatan hari kemerdekanan Republik Indonesia di Kab Kebumen dan terimakasih kepada semua yang terlibat menjadi kepanitiaan dalam Paskibraka, (pembina pelatih pendukung/peserta paskibra sendiri).

Sementara itu sambutan yang dilanjutkan penyampaian materi Wasbang oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep S.I.P mengatakan, “Puji syukur kita semua alhamdulilah bisa berkumpul pada pagi hari ini, di Kodim 0709/Kbm, dalam rangka pembinaan wawasan Kebangsaan, apa yang disampaikan Plt Bupati Kebumen tadi, semoga menjadi renungan kepada kita semua, tidak mudah menjadi anggota Paskibra, kebanggaan dari orang tua atau diri sendiri, karena menjadi anggota Paskibra itu melalui seleksi yang tidak mudah, harapan orang tua tentunya anak – anak nya bisa tampil atau menonjol di lingkungannya, dalam hal prestasi.

Kehadiran kalian semoga menjadi manfaat kepada orang lain, sebagai anak muda yang terpilih untuk mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2018 besok tinggal kurang beberapa hari lagi. Pentingnya mengikuti Wasbang oleh para anggota Paskibra, sebagai generasi muda Indonesia harus memahami dan mengetahui keadaan dari sabang sampai marauke, Untuk program pemerintah pada bulan Agustus TA. 2018 kita ramaikan untuk peringatan hari kemerdekaan RI satu bulan penuh.

Bangsa Indonesia sekarang banyak ancaman dari segala aspek/penjuru,  saat ini Indonesia sedang berperang, apa itu berperang dan apa itu pertempuran, kalau bertempur itu menggunakan senjata, tetapi ini perang terhadap Narkoba, Medsos pengaruh budaya – budaya asing yang masuk ke Indonesia. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *