Dandim 0709/Kbm Sambangi Sekolah

Dandim 0709/Kbm Sambangi Sekolah

Dandim 0709/Kbm Sambangi Sekolah

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada 250 siswa pelajar MTs Negeri 1 Kebumen kelas IX tentang cegah tangkal terhadap ancaman disintegrasi bangsa dan upaya menghadapi tantangan dimasa depan serta menyiapkan generasi muda yang berkarakter, berprestasi dan memiliki nilai iman sebagai landasan moral dalam menghadapi perubahan waktu, hal itu disampaikan Dandim usai bertindak selaku inspektur upacara bertempat di Aula serbaguna MTs Negeri 1 Kebumen yang beralamat di Jalan Tentara Pelajar No. 29 Kebumen, Senin (27/08/2018).

Dalam upaya peran Binternya Dandim 0709/Kebumen juga mengajak pada para pelajar untuk senantiasa memupuk jiwa korsa dan jiwa kebersamaan, Dandim juga mengajak untuk menghormati setiap perbedaan yang ada agar kita tetap kuat dan mampu melepaskan ancaman terhadap disintegrasi bangsa.

Dalam kunjungannya kali ini selain sebagai pemateri tunggal pembekalan wawasan kebangsaan, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P juga bertindak selaku inspektur upacara yang diselenggarakan sekolah itu.

Keseriusan nampak di wajah para pelajar dan dengan fokus ia pun mmengikuti semua uraian yang disajikan Dandim. Dalam sambutannya Plt. Kepala Sekolah Satim Wazdy, S.Ag. M.Pd mengatakan, “Serap semua informasi yang diberikan Komandan Kodim, aplikasikan pada kegiatan sehari hari baik dilingkungan sekolah, lingkungan masyarakat bahkan yang terpenting dilingkungan keluarga, jadilah yang terbaik bagi diri dan orang lain, tumbuhkan inisiatif yang tinggi dalam setiap langkah kehidupan, lakukan perubahan sikap dan mental menuju perwujudan perilaku dalam menggapai yang lebih baik, tetap fokus saat belajar, saat berlatih, sehingga pesan Dandim agar kalian mampu mewujudkan mimpi sebagai karakter dalam menghadapi tantangan jaman.

Lebih jauh dikatakan Dandim, “Keragaman budaya, adat istiadat, suku, bahasa dan agaman merupakan ciri khas dan nilai budaya luhur bangsa yang harus dipelihara dan dilestarikan dalam setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, Hal ini menyatakan akan kebesaran bangsa Indonesia, melalui keragaman inilah kita sudah sepatutnya menjadikan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai landasan yang kuat dalam bingkai NKRI, “ terangnya.

“Bangsa Indonesia tidak akan hancur oleh invasi bangsa lain, karena Indonesia bukan musuh dunia, untuk itu tetap kita jaga nilai nilai kerukunan, kerukunan antar umat se agama, kerukunan antar umat berbeda agama dan kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah, ingat kita dalam wadah Bhinneka Tunggal Ika dimana semboyan ini merupakan jiwa dan kepribadian bangsa dalam menghadapi setiap kemungkinan upaya disintegrasi bangsa oleh pihak lain.” paparnya (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *