Kodim dan Polres Kebumen Peduli Kemanusiaan Lombok

Kodim dan Polres Kebumen Peduli Kemanusiaan Lombok

Kodim dan Polres Kebumen Peduli Kemanusiaan Lombok

KODIM 0709/KEBUMEN, Sinergitas TNI Polri yang diwujudkan sejumlah pejabat dari jajaran Kodim 0709/Kebumen dan jajaran Polres Kebumen melaksanakan apel pemberangkatan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam gempa bumi di Lombok NTB. Nampak Dandim dan Kapolres bahu membahu satu demi satu secara estafet menaikan beberapa barang ke dalam kendaraan truk milik Kodim 0709/Kebumen dan truk milik Polres Kebumen yang akan menuju Lombok NTB melalui Lanud Adi Sumarmo Solo bertempat di halaman Mapolres Kebumen Jalan Tentara Pelajar Panjer – Kebumen, Jum’at (10/08/18).

Bantuan yang dikirim meliputi Mie Instan 370 dus, Sarung 163 buah, Selimut 102 buah, Sikat gigi 72 buah, Shampo 480 sacshet, Sabun mandi 144 buah, Biscuit 171 kaleng, Biscuit 5 dus, Popok bayi  960 buah, Kopi bubuk 40 sachet, Susu kental manis 96 kaleng dan Terpal ukuran 6 x 8 sebanyak 4 lembar.

Dalam sambutannya Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P yang didampingi Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, S.I.K, MM mengatakan ‘puji syukur kehadirat Allah SWT  yang telah memberikan rahmat dan inayahNya kepada kita semua sehingga kita dapat menjalankan tugas hingga saat ini dalam rangka pemberangkatan logistik bantuan kemanusiaan dari Polres Kebumen dan Kodim 0709/Kebumen untuk saudara saudara kita korban bencana alam gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saya atas nama pimpinan Kodim dan Polres Kebumen mengucapkan terimakasih kepada yang telah bergabung untuk acara pemberangkatan logistik bantuan kemanusiaan ini kepada rekan rekan kita di Lombok NTB. Kita bersama turut prihatin, banyak kerugian material dan jiwa yang tercatat lebih dari 100 jiwa. Semoga rekan rekan kita di Lombok NTB diberikan ketabahan, kekuatan dan semoga Allah SWT menghentikan bencana alam di Lombok NTB itu. Semoga amal kebaikan ini membawa manfaat bagi rekan rekan kita di sana. “ terangnya.

Dalam hal yang sama Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, S.I.K, MM juga menambahkan, “Semoga bantuan yang kita kirim ini bermanfaat untuk rekan- rekan kita di Lombok yang terkena musibah bencana alam. Bantuan ini nantinya akan kita kirim ke Solo dan semoga sampai ke pihak yang membutuhkan supaya bermanfaat dan dipergunakan sebagaimana mestinya. Kami bersama Kodim 0709/Kebumen ikut berduka atas musibah yang menimpa saudara kita di Lombok oleh karena itu kami bersama-sama menggalang dana untuk mengurangi penderitaan para korban bencana.” Pungkas Kapolres.

Penataan logistik bantuan kemanusiaan bencana alam secara simbolis dilakukan oleh Dandim dan Kapolres Kebumen yang kemudian diikuti oleh para anggota Kodim 0709/Kebumen dan Polres Kebumen, turut serta sejumlah Ibu-ibu Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen dan sejumlah Ibu ibu Bhayangkari pun turut ambil bagian dalam kegiatan ini apel pemberangkatan bantuan ini. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *