Padureso Gembleng Siswa, Siapkan Paskibra Tangguh

Padureso Gembleng Siswa, Siapkan Paskibra Tangguh

Padureso Gembleng Siswa, Siapkan Paskibra Tangguh

KODIM 0709/KEBUMEN, Para Babinsa Posramil Padureso Serma Kasmin bersama dua rekannya melaksanakan kegiatan penyiapan petugas upacara sebagai pasukan Paskibra yang akan bertugas kelak pada tanggal 17 Agustus 2018 jelang detik-detik proklamasi kemerdekaan RI bertempat di lapangan Desa Balingasal, Selasa (07/08/18).

Para siswa terpilih dari beberapa kali seleksi ini, akhirnya menerima gemblengan Serma Kasmin dan kawan-kawannya dalam rangka menyiapkan mental dan fisik para anggota Paskibra. Tidak hanya itu para petugas Pasibra pun dibekali dengan pengetahuan dan wawasan mulai dari sejarah perjuangan bangsa, sejarah paskibra hingga pembekalan ketangkasan lainnya.

“Dari latihan ini diharapkan mampu memberikan warna tersendiri bagi siswa dan siswi lainnya untk turut serta mendukung pelaksanaan pengibaran bendera nanti, “ ujar Kholisul Anwar salah seorang anggota Paskibra, “saya merasa bangga” imbuhnya, “dan saya punya cita cita pengin jadi TNI,” pungkasnya.

Serma Kasmin sang pelatih juga akan terus menggembleng para siswanya untuk bisa disiapkan tampil lebih optimal sehingga kesan kemerdekaan terlintas dibenak para tamu undangan nantinya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *