TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0709/Kebumen Resmi ditutup.

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0709/Kebumen Resmi ditutup.

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0709/Kebumen Resmi ditutup.

KODIM 0709/KEBUMEN, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0709/Kebumen, Letkol Kav Suep, S.I.P memimpin upacara penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2018 di lapangan Desa Sidomukti, Kecamatan Kuwarasan. Kab. Kebumen. Rabu (8/8/18).

Upacara penutupan TMMD ini dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Kab. Kebumen Plt. Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, S.I.K, M.M, Ketua DPRD Kab. Kebumen H. Cipto Waluyo, S. Kep, NS, Danramil jajaran Kodim 0709/Kebumen, Kapolsek se-Kabupaten Kebumen, Camat Kuwarasan, para tokoh masyarakat, para tokoh agama, dan masyarakat setempat serta sejumlah pejabat penting lainnya dilingkungan Pemkab Kebumen.

Letkol Kav Suep, S.I.P dalam amanatnya membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono menjelaskan bahwa peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan adalah dengan turut serta dalam kegiatam TMMD sengkuyung tahap II TA. 2018, yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018.

“saya berharap kemanunggalan TNI Rakyat tetap berlanjut biarpun TMMD sudah ditutup, untuk kemajuan desa“ terang Letkol Kav Suep, S.I.P saat mendampingi penandatanganan prasasti. Sasaran dalam kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Desa Sidomukti ini adalah mengerjakan pembuatan betonisasi jalan sepanjang 1.200 meter, rehab rumah 11 unit dan pengecatan gardu Siskamling 1 unit.

Sukiman (57) Kepala Desa Sidomukti, mengungkapkan pelaksanaan program TMMD ini bentuk loyalitas TNI AD dalam menjalin kedekatannya dengan masyarakat. Hal ini lah sangat dirasakan oleh warga dimana melalui TMMD mampu membuka akses kelancaran ekonomi warga setempat dan warga desa lain.

“Kebersamaan gotong royong sangat terasa ketika antara TNI dan Rakyat membaur satu sama lainnya, sinergitas seperti inilah yang harus tetap dipertahankan dan dijaga terlebih guna mendasari tetap kuatnya kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tandasnya.

Usai upacara penutupan rombongan melanjutkan meninjau hasil pekerjaan dengan diawali paparan singkat Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto dan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti oleh Plt Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz. (PARD).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *