Babinsa 16/Petanahan Periksakan Kehamilan Ternak

Babinsa 16/Petanahan Periksakan Kehamilan Ternak

Babinsa 16/Petanahan Periksakan Kehamilan Ternak

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 16/Petanahan Serda Juhri melaksanakan kegiatan pendampingan pemeriksaan kehamilan ternak sapi bersama Dinas Peternakan Kab. Kebumen di Desa Ampelsari Kec. Petanahan Kab. Kebumen, Senin (24/09/18).

Hadir dalam acara itu Mantri Hewan Bpk Kosod, Kepala Desa Ampelsari Bpk Mukhtar, Sekcam Bpk Yonata, Kasi Trantib, Pok tani ternak Jagasuta Mandiri yang diketuai Bpk Nur Kholik

Tujuan dilakukannya pemeriksaan ini adalah untuk pencapaian reproduktifitas satu anak satu tahun dengan menghindari anestrus berkepanjangan yang diakibatkan oleh gangguan fungsi ovarium dan yang lebih utama yakni agar didapat menghasilkan peranakan sapi yang sehat dan produktif sesuai yang diharapkan anggota kelompok tani ternak Jagasuta Mandiri Desa Ampelsari.

Dalam pendampingannya Babinsa mengajak, ” saya himbau bukan saja dikelompok tani ini saja yang peduli tentang kondisi kesehatan sapinya, namun saya minta semua warga yang memiliki ternak sapi agar mau memeriksakan hewan ternaknya terutama sapi, jika nanti hasilnya bagus maka ekonomi kita terbawa bagus, untuk itu jangan sungkan-sungkan untuk menanyakan ke dinas terkait atau ke Babinsa, Babinsa akan berusaha membantunnya, ” katanya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *