Babinsa Jadi Pembina Upacara, Murid SD Penuh Hikmat

Babinsa Jadi Pembina Upacara, Murid SD Penuh Hikmat

Babinsa Jadi Pembina Upacara, Murid SD Penuh Hikmat

Babinsa Koramil 21/Rowokele Serka Suratno bertindak selaku pembina upacara pada upacara bendera hari Senin 10 September 2018 di halaman SD Negeri 1 Pringtutul Kec. Rowokele.

Hadir pada acara ini 
– Serka Suratno (Batituud Koramil 21/Rwk)
– Kepala Sekolah SD N 1 Pringtutul Tri Haryati, S.Pd
– Serda Ngadimin (Babinsa 21/ Rwk)
– Bapak Ibu guru dan Karyawan SD N 1 Pringtutul
– Para Siswa/Siswi SD N 1 Pringtutul kelas 1 s/d 6

Dalam amanatnya Serka Suratno mengatakan, “anak-anakku lakukan terus belajar, rencanakan masa depan kalian dengan mematuhi semua aturan sekolah, memiliki disiplin yang utuh karena melalui aturan itulah hal pokok yang harus diterapkan oleh semua warga sekolah ini.” terangnya.

Usai kegiatan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan materi PBB sebagai wujud latihan dasar disiplin dan pembentukan sikap dan prilaku yang mencerminkan karakter bangsa.

Batituud juga mengenalkan keragaman budaya dan adat istiadat melalui pembekalan wawasan kebangsaan. Memperkenalkan Indonesia dari banyaknya ragam suku, RAS, Agama, budaya.
Batuud juga berpesan agar senantiasa pegang teguh Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *