Babinsa Koramil 06/Sruweng Bentuk Sikap Dasar Disiplin Santri

Babinsa Koramil 06/Sruweng Bentuk Sikap Dasar Disiplin Santri

Babinsa Koramil 06/Sruweng Bentuk Sikap Dasar Disiplin Santri

KODIM 0709/KEBUMEN,  Sejumlah 84 orang santri dari Pondok Pesantren Nurul Falah Desa Jabres Kec. Sruweng mendapat pembekalan, pembinaan sekaligus pembentukan sikap dasar pemimpinan yang bertujuan untuk membentuk pola sikap dan prilaku disiplin dasar yang diarahkan kepada pembentukan karakter generasi muda yang berjiwa Pancasila dan dilandasi UUD 1945, Selasa (4/9/18).

Kegiatan yang digelar sejak pukul 05.00 hingga 07.30 Wib itu, diawali dengan kegiatan senam yang dilanjutkan dengan kegiatan PBB. Dalam kegiatan tersebut diterapkan kegiatan baris berbaris, penghormatan dan latihan perubahan arah. Para anggota Koramil 06/Sruweng yang dikerahkan sebanyak 3 orang dipimpin langsung Pelda Supono, bukan saja itu kegiatan seperti pembinaan fisik pun juga diberikan guna mewujudkan kondisi fisik yang prima sehingga akan menunjang pelaksanaan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama  (PKPNU) yang bersinergi dengan kegiatan pembekalan bela negara.

Pelda Supono pada kesempatan tersebut mengatakan, “Saya berikan kegiatan bukan saja bentuk fisik semata namun kegiatan non fisik juga saya bekali agar tercipta wawasan kebangsaan yang luas terkait perkembangan dan dinamikan terkini hal ini sebagai pondasi dasar membangun karakter, jiwa nasionalisme, patriotisme dan membangkitkan kembali akan pentingan persatuan dan kesatuan demi NKRI, “ terangnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Falah KH. Saeful Munir menambahkan, “saya apresiasi sekali akan kegiatan yang dikawal TNI, saya berharap anak anakku para santri benar benar akan terbentuk jiwa dan karakternya serta akan memiliki sikap dasar disiplin yang mencerminkan prilaku sebagai bagian generasi harapan bangsa dimasa datang, “ imbuhnya. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *