Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Gotong Royong Perbaikan Musholla

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Gotong Royong Perbaikan Musholla

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Gotong Royong Perbaikan Musholla

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Kopka Slamet anggota Koramil 19/Kuwarasan bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan Musholla Babussalam yakni pengecoran dan perbaikan tempat wudhu di lingkungan RT 02 RW 03 Desa Gandusari Kecamatan Kuwarasan Kabupaten  Kebumen. Rabu (19/09/18).

Sasaran perbaikan Musholla ini mengingat belum pernah dilakukan renovasi terkait kondisi bangunan yang ada selama ini sehingga hal ini perlu diambil langkah-langkah yang tepat. “Mari kita gelorakan kembali semangat gotong royong, istilah bahasa Jawa. Gotong berarti pikul atau angkat, sedangkan royong berarti bersama-sama. Arti secara harafiah, gotong royong berarti mengangkat secara bersama-sama atau mengerjakan sesuatu secara bersama-sama, hal ini juga sebagai bentuk partisipasi aktif setiap individu untuk ikut terlibat dalam memberi nilai positif dari setiap obyek, permasalahan, atau kebutuhan orang-orang di sekelilingnya. Partisipasi aktif tersebut bisa berupa bantuan yang berwujud materi, keuangan, tenaga fisik, mental spiritual, ketrampilan, sumbangan pikiran atau nasihat yang konstruktif, sampai hanya berdoa kepada Tuhan.” ujar Kopka Slamet.

Budaya Gotong royong juga mampu berperan memperlancar pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat. Manfaat lainnya dapat kita rasakan secara langsung seperti pekerjaan cepat terselesaikan, persaudaraan dan kebersamaan warga semakin erat. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *