Dandim 0709/Kebumen Bekali Para Mahasiswa Stikes

Dandim 0709/Kebumen Bekali Para Mahasiswa Stikes

Dandim 0709/Kebumen Bekali Para Mahasiswa Stikes


KODIM 0709/KEBUMEN, Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P memberikan pembekalan tentang konsep membentuk jiwa kepemimpinan yang berkarakter dan berjiwa loyalitas untuk generasi emas kepada 30 peserta mahasiswa perwakilan masing-masing fakultas yang diselenggarakan Stikes Gombong bertempat di gedung serba guna hotel Mexolie Jalan Merak No. II Panjer – Kebumen, belum lama ini.

Ketua penyelenggara kegiatan MSA (midwefry students association) STIKes Muhammadiyah Gombong dan IKAMABI Wilayah III Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta 2018, Yeni mengatakan “kegiatan ini bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan yang berkarakter serta membentuk loyalitas dalam rangka menyiapkan generasi emas dalam menghadapi tantangan jaman kedepan,” katanya.

Selaku penanggung jawab kegiatan Tria Susanti menambahkan, kegiatan ini melibatkan para peserta dari berbagai wilayah seperti Pokteks Semarang, Poltekkes Surakarta, STIKes Mitra Husada, UNS, Universitas Jenderal Ahmad Yani, Unversitas Aisyiyah Yogyakarta, STIKes Estu Utomo Boyolali, STIKes Muhammadiyah Gombong.

Menurut keterangan yang dihimpun Pen Kodim, ada beberapa pembicara yang dihadirkan pada acara ini yakni Ketua IKAMBI 2018 Dewi Tanjung Sari, Dosen STIKes Ibu Siti Mutoharoh,S.SiT.,M.P.H, Totok Ari S. S Kom dari PMI Kebumen, Dosen STIKes Muhammaddiyah Gombong Eka Novyriana, S.ST.,MPH, M. Madkhan Anis,S.Kep.Ns WK 1, Detektor PKU Sruwneg dr. Hasan Bayuni, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P dan Ketua IKAMABI 2017 Sarah Al Fitri.

Dalam ceramahnya Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P mengatakan, “Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dan peran pemuda dalam menghadapi Indonesia emas 2045, perkembangan global saat ini, tentunya dengan selalu berpegang teguh kepada Pancasila yang diimplementasikan dalam setiap kehidupan sehari-hari, untuk itu kita satukan visi, dan persepsi kita untuk Indonesia Emas, Banggalah jadi bangsa Indonesia yang memiliki kekayaan alam hayati dan non hayati yang patut kita jaga dan kita syukuri bersama, perkuat ke-Bhinneka Tunggal Ika-an.

Optimalkan peran dan budaya belajar dalam menyiapkan diri dimasa depan dalam menghadapi pengaruh asing, ajak seluruh komponen bangsa agar tidak mudah terpropokasi oleh hasutan-hasutan yang akan memecah belah bangsa melalui metoda keteladanan diri yang nantinya akan menyeluruh keberbagai elemen masyarakat lainnya sampai dengan tingkat RT, RW dan Desa. “ paparnya.

Usai kegiatan, Dandim memberikan pesan kepada para Mahasiswa agar nasionalisme tetap dijaga dan nasionalisme tidak akan hidup subur, jika tidak berada dalam tamansarinya internasional, seperti yang kita lihat pada Asian Games 2018 yang baru lalu, untuk bisa makin mencintai INDONESIA kita tidak perlu lagi menciptakan musuh bersama, kecintaan kita pada Bangsa INDONESIA atau nasionalisme kita akan semakin meningkat, manakala banyak anak bangsa yang ‘BERKUALITAS’ dunia.

Usai pengarahan para Mahasiswa melaksanakan kegiatan foto bersama di depan monumen Kebun Raja Panjer yang berlokasi di halaman Makodim 0709/Kebumen. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *