Dandim Buka Katpuan Apkowil Tersebar

Dandim Buka Katpuan Apkowil Tersebar

Dandim Buka Katpuan Apkowil Tersebar

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Kav Suep, S.I.P membuka kegiatan peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan (Katpuan Apkowil) tersebar Kodim 0709/Kebumen bertempat di aula Makodim 0709/Kebumen, Senin (3/9/18).

Kegiatan yang dijadwalkan selama empat hari kedepan itu diikuti oleh seluruh Babinsa dan para Danramil yang tidak melaksanakan dinas khusus, kegiatan ini akan dititik beratkan pada kegiatan aplikasi lapangan, sehingga akan dicapai kualitas sasaran yang diharapkan. “Materi yang bersifat teori, tetap akan disajikan oleh para pemateri, sehingga teori dan praktek akan terjadi kesingkronan hal ini untuk memudahkan pemahaman para peserta, “ terang Pasiter Kapten Inf Bambang Muldianto.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P pada sambutan pembukaan kegiatannya mengatakan, “Tiap personel Koramil agar sesegera mungkin melaksanakan perbaikan data teritorial, hal ini sesuai penekanan Aster Kasad pada beberapa waktu lalu di Jakarta, saya minta setiap Prajurit/Babinsa bisa membuat dan menghimpun data Ter sebagai bahan pembuatan produk Ter baik mulai produk ketatalaksanaan Binter hingga Sisrendal Binter, perubahan fisik di wilayah binaan yang harus menjadi perhatian serius, dan mana kala ada suatu perubahan di lapangan agar segera didata dan dibuat perubahannya, karena jika data Ter ini tidak segera kita perbaharui maka akan menjadi kendala dalam menentukan analisa daerah operasi, lakukan kegiatan ini dengan cara aplikatif sehingga hasil yang didapat akan memudahkan pemahaman para peserta, “ sebut Dandim.

Tujuan digelarnya kegiatan ini disamping untuk penyegaran, juga mampu menjadi tolok ukur peningkatan kemampuan para Apkowil dalam mewujudkan Binter yang diharapkan di wilayah baik yang bersifat tugas individu maupun tugas yang bersifat kelompok. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *