Danramil Jajaran Kodim 0709/Kebumen Hadiri Pertemuan Tokoh Masyarakat

Danramil Jajaran Kodim 0709/Kebumen Hadiri Pertemuan Tokoh Masyarakat

Danramil Jajaran Kodim 0709/Kebumen Hadiri Pertemuan Tokoh Masyarakat

KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di Pendopo Kabupaten Kebumen telah dilaksanakan Pertemuan para tokoh dari berbagai elemen mulai dari tokoh agama, umara dan tokoh masyarakat dengan mengambil tema “Kita tingkatkan peran tokoh agama, umara dan tokoh masyarakat dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2019″ kegiatan yang difasilitas Pemkab Kebumen itu dihadiri sekitar 200 orang.

Kegiatan ini juga menghadirkan tiga narasumber antara lain Kapolres Kebumen AKPB Arief Bahtiar, S.I.K M.M tentang Peran Polri dalam Mensukseskan Pemilu 2019, K.H. Prof. DR. Ahamad Rowik dari Provinsi Jateng tentang Peran Tokoh Agama dalam mewujudkan suksesnya Pemilu 2019 dan K.H. Dawamudin Masda Ketua FKUB Kebumen tentang Peran Umara dan masyarakat dalam Pemilu 2019.

Hadir pada acara itu

– Forkominda Kabupaten kebumen .
– KH Prof DR Ahmad Rowik dari Prov Jateng.
– KH Drs Fake dari Provinsi Jateng.
– OPD Pemda Kebumen.
– Ibu Kusnul Kothima S Sos Komisioner KPU Kebumen.
– Ibu Maesaro S.Ag dari Bawaslu Kebumen.
– Muspika se Kabupaten Kebumen.
– KH Afifudin Ketua NU Kebumen.
– KH Abdu Hisam Pengurus Muhamadiyah Kebumen.
– KH Dawamudin Masda Ketua FKUB Kebumen.
– Para Umara, Ulama dan Perwakilan dari Masyarakat se Kabupaten Kebumen.

Dalam sambutan pembukaannya Kabag Kesra Kab. Kebumen K.H. Wahib Tamam S.Ag mengatakan ” Tujuan dilaksanakannya pertemuan tokoh masyarakat dan umara se Kabupaten Kebumen adalah untuk meningkatkan kerja sama antar umara dan masyarakat, agar tetap terjalin dan bisa meningkatkan hubungan antara umaro dan masyarakat serta pemerintah daerah Kab. Kebumen. Disisi lain kita berkomitmen untuk menciptakan iklim masyarakat yang kondusif serta terciptanya kesuksesan pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang.” katanya.

Pada kesempatan yang sama Plt Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz juga mengatakan, “Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pesta politik maka sebagai warga negara yang baik silahkan menggunakan hak pilihnya. Kami mohon kepada umara dan masyarakat ikut mensukseskan Pemilu 2019 untuk memilih para pemimpin kita. Terpilihnya pemimpin kita nanti semoga bisa mewujudkan Pembangunan bangsa.

Hal senada juga disampaikan Kapolres kebumen.”Dalam Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 Polri bersama sama dengan Instansi terkait dan tidak lepas juga Peran Umara dan Masyarakat ikut mensukseskan.

Waspadai kerawanan dalam Pemilu seperti saat pendaftaran calon, penetapan calon, pemungutan suara sampai tahap pengesahan. Ada beberapa kerawanan dalam pemilu yaitu diantarnya gesekan calon, Partai, dan Pendukung. Selain itu kita juga harus waspada tentang Ancaman Radikalisme yang akan merubah Pancasila dan NKRI. Kita sudah melaksanakan Ikrar 3 pilar yang didalamnya TNI ,Polri dan Kepala Desa untuk mengamankan dan mensukseskan Pemilu 2019.

Sementara KH Prof DR Ahamad Rowik. dari Prov Jateng. mengatakan hal serupa “Negara indonesia merupakan negara Paling majemuk, dalam Pemilu yang akan datang sudah di tetapkan calon legislatif dan calon Presiden serta Deklarasi kampanye pun sudah digelar pada tanggal 23 September 2018.

Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 merupakan pesta politik yang bertujuan memilih pemimpin untuk meneruskan pembangunan bangsa. Dalam Pemilu 2019 yang akan datang kalau ulama dan umara baik, Pasti akan baik semua dan jangan menimbulkan kebencian antar umat sesama serta tidak boleh main hakim sendiri. Para ulama harus bisa mengerti tentang ancaman Radikalisme yang bertujuan akan mengubah Pancasila dan NKRI.

Disis lain KH Dawamudin Masdar ketua FKUB Kebumen menegaskan “Kebumen dikatakan daerah hijau yang penganut Agama Islamnya sebanyak 98 % , sedangkan agama yang lain belum ada 1%. Di Kabupaten Kebumen selama ini belum pernah konflik horizontal. Kami mohon kepada umat Islam Kabupaten Kebumen dalam Pemilu nanti jangan menyebarkan berita-berita HOX. Saya pesan kepada para pendukung calon Presiden masing masing cintailah calonnya dengan wajar wajar saja, mari kita sukseskan Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 tanpa manipolitik.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *