Ikuti Katpuan Apkowil Tersebar Tingkatkan Kemampuan Prajurit

Ikuti Katpuan Apkowil Tersebar Tingkatkan Kemampuan Prajurit

Ikuti Katpuan Apkowil Tersebar Tingkatkan Kemampuan Prajurit

KODIM 0709/KEBUMEN, Para anggota Babinsa dari masing masing Koramil mengikuti kegiatan pembekalan peningkatan kemampuan Binter yang diselenggarakan Kodim 0709/Kebumen bertempat di Aula Makodim 0709/Kebumen, Kamis (6/9/18).

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari itu tidak saja menghadirkan pemateri dari Kodim sendiri namun ada dari instansi lain seperti Polres dan OPD Kab. Kebumen. Tema pada kegiatan ini “Melalui kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil kita mantapkan profesionalisme Apkowil dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah.”

Maka sesuai tema itu Kodim bertujuan untuk lebih meningkatkan kemampuan para aparat Kowilnya dalam mendukung tugas pokok satuan di wilayah binaan, tujuan lainnya yakni meningkatkan kemampuan aplikasi para Babinsa dalam melaksanakan kegiatan Binter di wilayahnya, meningkatkan kemampuan deteksi dini dari ancaman yang mungkin timbul di wilayah serta meningkatkan kepekaan Babinsa dalam menyikapi potensi ancaman di wilayah.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dandim 0709/Kbm tersebut diikuti oleh sedikitnya 50 orang Babinsa. Dalam sambutannya Dandim 0709/KBM menyampaikan “Babinsa harus dapat mengaplikasikan kegiatan Binter di wilayahnya, Babinsa juga harus bisa menguasai wilayahnya dan paham terhadap potensi yang ada di wilayahnya masing-masing.” Terangnya.

Materi yang diberikan meliputi tentang bahaya Narkoba dari BNN, bahaya terorisme dari Polres, Menangkal Medsos dan berita Hoax dari Dinas Kominfo Kab. Kebumen (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *