Kodim 0709/Kebumen Aksi Pungut Sampah

Kodim 0709/Kebumen Aksi Pungut Sampah

Kodim 0709/Kebumen Aksi Pungut Sampah

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P beserta jajaran Forkopimda Kab. Kebumen melakukan aksi pungut sampah dalam rangka Hari Pungut Sampah Sedunia yang dipusatkan di sekitar Pasar Wonokriyo Kec. Gombong Kab. Kebumen. Sabtu (15/09/18)

Kegiatan aksi pungut sampah sedunia ini bukan saja diikuti oleh anggota Kodim, Polres saja melainkan juga melibatkan seluruh komponen masyarakat baik instansi pemerintah, non pemerintah, swasta, para pelajar, ormas, dan para pedagang pasar dengan total pelibatan personel sedikitnya 85.000 orang.

Dalam kegiatan ini mampu terhimpun sampah sebanyak 630 ton dalam sekali aksi. “Mari kita sama-sama lebih peduli lagi terhadap lingkungan, khususnya menjaga kebersihan, untuk itu kita harus bersama-sama bekerja keras dalam aksi pungut sampah ini sehingga Kebumen Beriman betul-betul tercipta dan bukan hanya slogan semata, namun hari ini kita mampu buktikan wajah Kebumen bersih dari Sampah, ” terang Dandim 0709/Kebumen disela-sela kegiatannya.

Secara serentak peringatan Hari Pungut Sampah sedunia ini dilakukan di seluruh wilayah Kab. Kebumen yang juga diikuti oleh 25 Kecamatan lainnya hingga ke pelosok Desa sampai dengan tingkat RT dan RW.

Melalui kegiatan ini kita semua berharap akan ada lagi aksi berikutnya dan tidak tergerak oleh seruan saja namun lebih pada seruan hati masyarakat akan pedulinya lingkungan bersih, semoga kegiatan ini teragendakan dengan semangat kebersihan sebagian dari Iman. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *