Kodim 0709/Kebumen Tari Gemu Famire, Turut Pecahkan Rekor MURI

Kodim 0709/Kebumen Tari Gemu Famire, Turut Pecahkan Rekor MURI

Kodim 0709/Kebumen Tari Gemu Famire, Turut Pecahkan Rekor MURI

KODIM 0709/KEBUMEN, Sedikitnya 155 orang anggota Kodim 0709/Kebumen mulai Prajurit, PNS TNI dan Persit  turut ambil bagian mengikuti Tari Gemu Famire dalam rangka pecahkan rekor MURI dan bergabung dengan satuan jajaran Korem 072/Pamungkas lainya di Lapangan Hanggar Adi Sucipto, Yogyakarta. Selasa (4/9/18).

Para peserta menggunakan pakaian trening sesuai matra masing-masing angkatan dan dengan perpaduan pita merah putih hiasi kepala, sedangkan untuk tiap tangan peserta dihiasi tali rafia merah putih sehingga menambah semarak gerakan gemu famire.

Bukan hanya di jajaran Korem 072/Pamungkas saja, kegiatan pecahkan rekor muri ini pun dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menyambut peringatan HUT ke 73 TNI, sekaligus mengangkat budaya bangsa melalui tari Gemu Famire itu.

”Sekitar 5 ribu orang lebih memenuhi arena Hanggar Adi Sucipto Yogyakarta. Kodim 0709/Kebumen sendiri mengirimkan perwakilan pesertanya sebanyak 155 orang. Melalui kegiatan inilah dapat menyatukan seluruh komponen bangsa. “Kami sangat bangga dengan acara pemecahan rekor ini,” ujar Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P

Selama pelaksanaan berlangsung ribuan peserta sangat kompak dan bersemangat membawakan tarian Gemu Famire. Meski cuaca terik, namun kebersamaan para peserta begitu gembira melaksanakan kegiatan itu. Yang sebelumnya mereka telah melakukan beberapa tahapan latihan agar dalam pelaksanaannya tampak serempak dan kompak. Bukan saja mengangkat budaya semata. Namun melalui ini mampu menjaga kebugara dan kesehatan tubuh, bahkan jadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang menyaksikannya.(Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *