Koramil 16/Petanahan Lakukan Aksi Pungut Sampah

Koramil 16/Petanahan Lakukan Aksi Pungut Sampah

Koramil 16/Petanahan Lakukan Aksi Pungut Sampah

KODIM 0709/KEBUMEN, Aksi pungut sampah sedunia yang jatuh pada hri ini ditindak lanjuti Koramil 16/Petanahan dengan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya. Ini dilakukan Koramil 16/Petanahan menindaklanjuti instruksi pemerintah, spontan acara ini pun digelar, bukan saja di wilayah Koramil 16/Petanahan namun secara serentak juga dilakukan  di seluruh wilayah Kab. Kebumen mulai tingkat RT, RW, Desa, Kecamatan hingga Kabupaten, demikian melibatkan seluruh komponen masyarakat mulai dari unsur Muspika, ormas, pondok-pondok pesantren, masyarakat, hingga para pedagang pasar. Aksi pungut sampah sedunia ini pun dipusatkan di obyek wisata pantai Petanahan yang sedikitnya melibatkan 600 orang dari berbagai kalangan itu, Sabtu (15/09/18).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 Wib hingga pukul 09.00 Wib  tersebut mampu mengumpulkan onggokkan sampah seberat 4 ton dari berbagai jenis mulai yang bersifat sampah organik sampai dengan non organik semua dihimpun dan ditempatkan pada suatu bidang.

Nampak hadir dalam aksi pungut sampah ini Camat Petanahan Dra Sri kuntarti M.Si, Kapolsek Petanahan AKP Masngudin, Danramil Petanahan diwakili  Peltu Panggih, Kepala UPT Pl KB Bpk Puji H, Ka Disdik Kec Petanahan, Ka Disparta Kec Petanahan, KUPT se Kecamatan Petanahan, Para Kepala Sekolah SD, SMP, SMA se Kec Petanahan, para siswa SD, SMP, SMA, Damkar, Tim SAR, Ormas dan elemen masyarakat lainya.

Aksi ini bertujuan untuk membuka kepedulian akan lingkungan bersih, indah dan nyaman dan kegiatan ini sesuai dengan motto Kebumen Beriman, dimana kebersihan adalah sebagian dari pada iman. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *