Puluhan Siswa SD Pesawahan Kunjungi Koramil 07/Sadang

Puluhan Siswa SD Pesawahan Kunjungi Koramil 07/Sadang

Puluhan Siswa SD Pesawahan Kunjungi Koramil 07/Sadang

KODIM 0709/KEBUMEN, Sedikitnya 50 siswa dan 7 orang guru pendamping SD Negeri 1 Pesawahan Karangsambung Kebumen menggelar kunjungan ke Kantor Koramil 07/Sadang Kodim 0709/Kebumen. Kunjungan diterima langsung oleh Danramil 07/Sadang Kapten Inf Arief Ganifah dan seluruh anggota Koramil dari militer hingga PNS, Kamis (27/09/18).

Dalam sambutannya Danramil 07/Sadang Kapten Inf Arief Ganifah, “selamat datang kepada para siswa dan siswi serta Bapak dan Ibu Guru pendamping SD Negeri 1 Pesawahan. Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan hari ini di Koramil 07/Sadang untuk kegiatan outing class.

Melalui kunjungan ini tentunya para siswa sekalian dapat mengenal lebih dekat tentang lingkungan kerja Koramil, tugas Koramil dan fungsi utama sebagai bagian dari organisasi terdepan dijajaran Angkatan Darat.

Koramil sebagai satuan terdepan Angkatan Darat juga memiliki tugas pokok menurut Undang-Undang No. 34 tahun 2004 tentang TNI yaitu pada prinsipnya ada tiga. Diantaranya meliputi menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.” Papar Danramil disela-sela kegiatannya.

Adapun tujuan digelarnya acara kunjungan ini, agar para siswa mengenal lebih dekat tugas dan tanggungjawab serta fungsi Koramil dalam pembinaan pemberdayaan wilayah dan harapan lain para siswa mendapat pembekalan tentang nilai-nilai disiplin juga pembekalan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *