Babinsa Cetak Generasi Muda Yang Tangguh

Babinsa Cetak Generasi Muda Yang Tangguh

Babinsa Cetak Generasi Muda Yang Tangguh

Kodim 0709/Kebumen. Serda Agus Supriyono Babinsa Pos Ramil Padureso memberikan pembekalan latihan baris berbaris dan tata cara penghormatan kepada 230 orang siswa SMK Ash- Shidiqiyah Padureso rembun di halaman sekolah, Kamis (25/10/18). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan pengetahuan Bela Negara dengan materi yang disajikan meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan, penghormatan dan pengetahuan Bela Negara serta Wawasan Kebangsaan.

Dalam kegiatannya Serda Agus Supriyono yang dibantu oleh Kopda One Waluyo langsung memberikan materi singkat tentang pentingnya pengetahuan dasar baris berbaris dilanjutkan praktek di lapangan sambil sesekali dibetulkan dan diberi contoh bagaimana gerakan yang benar. Sehingga para siswa diharapkan bisa menerima dan melaksanakan apa yang diajarkan oleh pelatih.

Dari kegiatan latihan ini Serda Agus Supriyono berharap akan terbentuknya jiwa dan karakter generasi penerus yang handal dan berdedikasi tinggi sesuai norma-norma aturan yang ada. “Karena jika dalam baris berbaris saja tidak disiplin maka dalam kesehariannya sulit akan hidup disiplin. Disiplin tidak hanya di sekolah saja tetapi disegala kegiatan yang positif para siswa harus disiplin.” kata Agus menegaskan.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *