Babinsa Jadi Pembina Upacara SD N 1 Purwodadi

Babinsa Jadi Pembina Upacara SD N 1 Purwodadi

Babinsa Jadi Pembina Upacara SD N 1 Purwodadi

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Sertu Mukharor menjadi Pembina Upacara Bendera di Halaman Sekolah SD Negeri 1 Purwodadi Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen.Senin (22/10/18), upacara bendera ini diikuti oleh siswa-siswi kelas I sampai dengan kelas VI, Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Staf SD Negeri 1 Purwodadi, hal ini sebagai pembentukan karakter dan penerapan disiplin siswa serta penguatan cinta tanah air.

Dalam amanatnya Sertu Mukharor mengatakan, “anak-anakku lakukan terus belajar, rencanakan masa depan kalian dengan mengedepankan budaya berlatih serta mematuhi semua aturan sekolah, memilikilah disiplin yang utuh karena melalui disiplin kita akan menjadi generasi yang baik.” Terangnya.

Usai kegiatan upacara, dilanjutkan dengan materi dasar PBB sebagai wujud latihan dasar disiplin dan pembentukan sikap dan prilaku sebagai cerminan karakter bangsa. Mukharor juga mengenalkan keragaman budaya dan adat istiadat melalui pembekalan wawasan kebangsaan, termasuk mengenal Indonesia lebih dekat tentang biografi dan keragaman budaya bangsa.

Pada akhir kegiatannya, Mukharor berpesan, agar senantiasa pegang teguh Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah SD Negeri 1 Purwodadi Ibu Supartiningsih, S.Pd SD mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan kerjasama, sehingga para siswa jadi lebih semangat dan lebih khidmat dalam mengikuti upacara ini.(Pard).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *