Babinsa Tumbuhkan Sikap Gotong Royong Warga

Babinsa Tumbuhkan Sikap Gotong Royong Warga

Babinsa Tumbuhkan Sikap Gotong Royong Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Serma Wagino melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat di Desa Selokerto Kec. Sempor Kab. Kebumen, Minggu (28/10/18). Karya bakti dengan sasaran perbaikan saluran air ini diupayakan nantinya bisa kembali lancar ketika memasuki musim hujan tiba.

Selain sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), karya bakti ini juga untuk mewujudkan  semangat gotong royong dan peduli terhadap lingkungan sehingga sinergitas bersama-sama komponen bangsa akan menjadikan partisipasi nyata dalam pembangunan serta mendorong pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

bentuk karya bakti ini akan mampu membantu persoalan yang dihadapi pemerintah daerah dalam upaya pembangunan, khususnya bidang-bidang yang langsung menyentuh kepentingan atau kebutuhan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 03/Sempor, Serma Wagino memberikan dorongan semangat kepada warga desa Selokerto untuk menjaga dan memelihara saluran air di pinggir jalan itu supaya ketika musim hujan tiba tidak menimbulkan masalah sehingga mampu meminimalisir kerusakan. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *