Bati Tuud Koramil 15/Klirong Lakukan Pembinaan Generasi Muda

Bati Tuud Koramil 15/Klirong Lakukan Pembinaan Generasi Muda

Bati Tuud Koramil 15/Klirong Lakukan Pembinaan Generasi Muda

KODIM 0709/KEBUMEN, Bati Tuud Koramil 15/Klirong Serma Bambang. PH memberikan pembekalan kepada 30 orang siswa SMA N 1 Klirong dalam rangka pembinaan generasi muda sekaligus penerimaan anggota baru Saka Wira Kartika, Kamis (11/10/18).

Dalam pembinaan tersebut para siswa didata dan diberikan pembinaan awal bela negara sebelum diterima secara resmi sebagai anggota baru Saka Wira Kartika. “30 siswa yang hadir belum bisa dipastikan bisa masuk sebagai anggota Saka,” hal ini dijelaskan Bambang sesaat pada acara pemberian materi PBB di halaman Makoramil 15/Klirong.

Dijelaskan Bambang, “Penerimaan anggota Saka tidak lah gampang begitu saja melainkan akan melalui beberapa tahapan seleksi, mulai dari penampilan kepribadian, test kesemaptaan jasmani, hingga kemampuan dasar yang dimiliki para siswa,“ hal ini diterapkan Bambang guna mendapatkan kualitas anggota yang benar-benar siap uji dan tahan mental.

“Seluruh rangkaian kesakaan yang diberikan nantinya akan cukup menguras fisik dan mental kalian, jika kalian tidak sungguh-sungguh menjalani test awal ini akan sia-sia jika kalian berlanjut, sebab kami akan gembleng sesuai takaran fisik kalian, ingat kalian disiapkan sebagai generasi muda yang tangguh dan memiliki jati diri serta karakter yang kuat dengan harapan akan mewarnai kehidupan kalian dimasa datang, “ terang Bambang. (pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *