Kadis Litbangad Cek Latbak Dislitbangad Kebumen

Kadis Litbangad Cek Latbak Dislitbangad Kebumen

Kadis Litbangad Cek Latbak Dislitbangad Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang hadir dalam kunjungan kerja Kadis Litbangad Brigjen TNI Mulyo Aji yang diterima langsung Kalan Dislitbangad Kebumen Kapten Cpl Sutarjo di Kantor Dislitbangad Ds. Setrojenar Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen, Kamis (25/10/18) kegiatan ini bertujuan untuk melihat lebih dekat kondisi lapangan yang digunakan sebagai latihan uji coba senjata TNI AD.

Hadir dalam kunjungan kerja tersebut Brigjen TNI Mulyo Aji (Kadis Litbangad), Kolonel Cpl M. Firman SE. (Kalap Dislitbang), Letkol Cpl Asep Hidayat (Kabagpam Dislitbang), Letkol Czi Choirul Harahap (Kasublap Uji Lab Dislitbang), Mayor Cpl Pantiadi (Kasi Beng Lab Dislitbang), Kapten Cpl Sutarjo (Kalan Dislitbang Kebumen), Lettu Czi Kasiman (Dansub Denzibang), Letkol Inf Zamril Philiang (Dandim 0709/Kbm) dan Kapten Inf Budi Riyanto (Pasi Intel Kodim 0709/Kbm)

Rangkaian kegiatan yang dilaksankan sbb :

Pukul 11.10 wib rombongan tiba di pembuatan garam di daerah Ds. Miritpetikusan Kec. Mirit Kab. Kebumen. Pukul 11.30 wib tiba di Obwis Ds. Lembupurwo Kec. Mirit Kab. Kebumen. Pukul 12.00 wib rombongan sampai di perbatasan Ds. Wiromartan Kec. Mirit Kab. Kebumen dan langsung kembali ke Didlitbang Buluspesantren dan Pukul 15.20 wib Kadis melaksanakan tatap muka dengan tokoh masyarakat Ds. Setrojenar Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen bertempat di aula Dislitbang yang di hadiri oleh : Mbah Gozali, Bpk. Martijo, Bpk. Warso, Bpk. Kenoyojayan, Bpk. Nawi dan Bpk. Suraji.

Dari audensi dengan tokoh masyarakat pada intinya menitik beratkan pada permasalahan lapangan tembak yang ada di wilayah urut sewu dan penyampaian dari tokoh masyarakat juga akan mendukung kegiatan pemagaran jika akan dilanjutkan.  Penyampaian dari Kadislitbang tidak lama lagi akan diadakan pemagaran. Masyarakat meminta agar jarak 500 M dari bibir pantai yang digunakan sebagai lapangan tembak agar segera dibuatkan sertifikat tanah dengan tujuan agar tidak lagi menimbulkan masalah karena tanah tersebut merupakan milik negara. Selain membahas pemagaran rencananya juga akan dibuat jalan patroli di dalam pagar secara bertahap untuk menghindari timbulnya pro kontra terkait lapangan tembak di wilayah urutsewu sepanjang 22 Km yakni yang meliputi tiga wilayah kecamatan, Kec. Buluspesanten, Kec. Ambal dan Kec. Mirit.

Menurut dari mbah Gozali (Mantan Kades Setrojenar) mengatakan “menurut warga batas 500 M kearah selatan sampai laut adalah bentuk D5, sewaktu saya menjabat kepala Desa Setrojenar sudah memohon kepada BPN agar 350 M dari D5 dipergunakan untuk kemakmuran desa dan waktu itu sudah disetujui hingga sekarang sudah diolah warga,” katanya. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *