Perbaikan Irigasi, Babinsa Siap Jemput Masa Tanam I

Perbaikan Irigasi, Babinsa Siap Jemput Masa Tanam I

Perbaikan Irigasi, Babinsa Siap Jemput Masa Tanam I

KEBUMEN, Kopka Slamet. S Babinsa Koramil 19/Kuwarasan melaksanakan kegiatan pendampingan kerja bakti pemeliharaan saluran irigasi Blok Sabrang Tengah, sepanjang 1.250 M dalam rangka Program Padat Karya Tunai (PKT) bersama Poktan Mekarsari Desa Gandusari Kec Kuwarasan Kab Kebumen, Jum’at (19/10/2018).

Kegiatan ini ditujukan jelang masa tanam pertama (MT I) yang akan dimulai sekitar bulan Oktober 2018 hingga Maret 2019, terkait perbaikan saluran irigasi ini diharapkan pengairan yang disalurkan dari Waduk Sempor akan mudah didistribusikan ke seluruh areal yang siap diairi.

Pendampingan Babinsa dalam perbaikan irigasi ini dipastikan siap menampung aliran air yang digelontorkan oleh Waduk Sempor. “Saya berharap akan segera terwujud karena bulan ini sebenarnya sudah memasuki awal musim tanam, berhubung hujan pun belum juga turun maka kami para anggota Poktan dan Babinsa Gandusari sepakat melakukan perbaikan tanggal air guna pengambilan langkah-langkah yang tepat ketika air datang dari Waduk Sempor, ” ungkap Sahlan (45) anggota Pokta (Pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *