TMMD Pendongkrak Gotong Royong di Masyarakat Dan Jadi Perekat Bangsa

TMMD Pendongkrak Gotong Royong di Masyarakat Dan Jadi Perekat Bangsa

TMMD Pendongkrak Gotong Royong di Masyarakat Dan Jadi Perekat Bangsa

KODIM 0709/KEBUMEN,     Masyarakat dan para anggota Kodim 0709/Kebumen masih melanjutkan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 di Desa Madureja Kec. Puring Kab. Kebumen, Minggu (28/10/18) sebagai upaya mensejahterakan dan percepatan pembangunan masyarakat desa. Sehingga pembangunan merata sesuai tugas pokok TNI dalam pemberdayaan masyarakat desa.

Sasaran utama pembangunan talud jalan sepanjang 422,54 M dengan tinggi 1 m masih terus dikerjakan para anggota TNI dan warga guna pencapaian hasil pengerjaan optimal. “Alhamdulillah mereka tetap semangat dan antusias sehingga hingga saat ini hasil yang dicapai sudah 75%, meski demikian pekerjaan ini masih panjang bukan saja pembuatan batu senderan talud namun juga perbaikan jalannya, “ ujar Bati Bakti TNI Peltu Harianto.

Sementara itu untuk pembangunan 5 unit RTLH sudah seluruhnya bisa diselesaikan para anggota TNI dan warga, adapun daftar RTLH yang berhasil dicapai yakni :

RTLH Bp. Sutrisno Dkh. Seroja Rt 04/02 Ds. Madureja dgn hasil 100%, Bp. Muh Damiri Dk. Kepudang Rt 05/Ds. Madureja dgn hasil 100%, Ibu Sampen Dk. Tunggalsari Rt 01/01 Ds. Madureja dgn hasil 100%, Bp. Pardi Dkh. Tunggalsari Rt 02/01 Ds. Madureja dgn hasil 100%, dan RTLH milik Bp. Rajiman Dkh Seroja Rt 04/02 Ds. Madureja dgn hasil  100%

Ditambahkan Harianto, “Hal ini berkat kerjasama semua pihak sehingga RTLH bisa kita rampungkan lebih awal, sebab pengerahan personel bisa kita maksimalkan yakni anggota TNI 40 orang, Dinas Pemkab 3 orang dan warga 43 orang setiap harinya sehingga pengaruhnya besar untuk percepatan pembangunan ini, “ imbuh Harianto. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *