Anggota Kodim 0709/Kebumen Ikuti Pelatihan Pengelolaan Website

Anggota Kodim 0709/Kebumen Ikuti Pelatihan Pengelolaan Website

Anggota Kodim 0709/Kebumen Ikuti Pelatihan Pengelolaan Website

KODIM 0709/KEBUMEN, Serka Supardi anggota Stafter Kodim 0709/Kebumen mengikuti kegiatan pelatihan pengelolaan Website yang diselenggarakan Dinas Kominfo Kab. Kebumen bersama 70 peserta lainnya dari masing-masing OPD Kecamatan dan OPD di lingkungan Kabupaten Kebumen bertempat di ruang Jatijajar komplek rumah dinas pendopo Bupati Kebumen, Senin (19/11/18). Latihan diselenggarakan guna memelihara kemampuan sekaligus upaya peningkatan sumber daya manusia di bidang komunikasi dan informatika di jajaran Pemkab Kebumen secara terprogram oleh Dinas Kominfo Kab. Kebumen. Materi yang kali ini disajikan berbeda dengan sebelumnya, para OPD dibekalai tentang cara bagaimana mengolah foto dan film pendek kedalam video.

Agil Atmaji tenaga editor LPPL Ratih TV Kebumen menjelaskan, “ kita akan mengenal lebih dekat terkait tata cara membuat sebuah video hingga memasuki tahapan mampu, yang dimulai dari cara menentukan naskah dan menyusun naskah seperti halnya 5W 1H. Tugas pengambilan gambar melalui pentahap disusun sesuai folder masing masing contoh gambar pendopo, gambar ruang dan gambar lapangan agar terpisah sehingga tidak memusingkan sang editor.

Dijelaskan Agil, untuk memudahkan pemahaman agar selalu dilatihkan sehingga tahapannya bisa kita kuasai,  dalam kegiatan ini akan saya sajikan beberapa tahapan meliputi :

– Pengenalan Aspek Rasio.

– Tahap Penyambungan Gambar.

– Tahap titel dan render.

– Tahap output.

Usai kegiatan dilanjutkan praktek praktis penguasaan editing video dengan dipandu oleh nara sumber hingga akhir kegiatan. (Pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *