Babinsa Dorong Warga Perbaiki Musholla

Babinsa Dorong Warga Perbaiki Musholla

Babinsa Dorong Warga Perbaiki Musholla

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 06/Sruweng Kapten Inf Agus Handoyo langsung memimpin kegiatan karya bakti bersama para mitra Babinsa masyarakat Desa Karangpule dalam rangka pemberdayaan wilayah dengan metoda bakti TNI perbaikan Musholla Nurul Iman bertempat di Desa Karangpule Kec. Sruweng Kab. Kebumen, Selasa (27/11/18). Kegiatan ini memiliki tujuan khususnya pembinaan para mitra Babinsa dan pembinaan jaring teritorial agar hubungan komunikasi yang sudah terjalin selama ini akan semakin meningkat, disamping itu melalui metoda bakti TNI para Babinsa dan masyarakat akan semakin kokoh dalam menjamin kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Jalinan melalui metoda karya bakti TNI perbaikan Musholla ini dipandang pas oleh Danramil 06/Sruweng Kapten Inf Agus Handoyo, pasalnya melalui kegiatan ini akan terlihat bagaimana mereka membaur satu sama lainnya sehingga kegiatan terlihat begitu hidup, “Ini sebenarnya Binter yang harus digali terus oleh para Babinsa dimana kesulitan rakyat bisa kita bantu sesuai kemampuan yang ada sehingga sasaran Binter di wilayah tepat sasaran sebagaimana yang petunjuk undang undang TNI tentang OMSP dalam rangka membentuk Ruang Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh agar pelaksanaan Binter tercapai.” ucapnya.

Pembangunan yang melibatkan sekitar 40 orang ini dimulai sejak dua minggu lalu namun sempat terhenti karena terkendala oleh dana, sehingga warga harus mengumpulkan dana dari para donatur dan sumbangan sukarela warga setempat dan sekitarnya. Musholla yang berukuran 6 x 9 m tersebut dulunya dibangun sejak 2003 silam dan kini baru bisa diperbaiki setelah 15 tahun tidak tersentuh tangan perbaikan, hal ini atas inisiatif takmir, Ketua RT 03/05, Kades Soleh Prayogi dan Babinsa Karangpule Sertu Eko Wahyudi dan koordinator lapangan Pelda Supono.

Meski dengan keterbatasan dana namun hal ini tidaklah menyurutkan semangat warga untuk menyelesaikannya hingga Musholla bisa digunakan untuk kepentingan ibadah masyarakat sehari-hari. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *